COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 27 Februari 2016

PSIS Semarang inventarisasi pemain untuk ISC

>
--> Sumber Asli -- C0I - Manajemen PSIS Semarang menginventarisasi para pemainnya sebagai persiapan menghadapi turnamen Indonesia Super Competition (ISC) B yang dijadwalkan mulai bergulir 23 April 2016.

Penasihat Tim PSIS Wahyu "Liluk" Winarto usai rapat manajemen tim di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, mengatakan, manajemen serta pelatih sudah berkoordinasi. Langkah-langkah awal pembentukan tim juga sudah mulai dijalankan.

"Kami sudah melakukan inventarisasi pemain-pemain yang memungkinkan bergabung kembali. Pekan depan akan mulai kita panggil untuk bisa melakukan pembicaraan kontrak serta persiapan," katanya menegaskan.

Namun, kata dia, tidak semua pemain PSIS yang digaet pada musim kompetisi 2015 termasuk ketika mengantarkan tim Mahesa Jenar menjuarai Piala Polda Jateng 2015 akan bergabung dengan tim. PSIS akan kehilangan sejumlah pemain pilar.

Ia mencontohkan, kiper Ega Rizky dan M Arifin yang memutuskan kembali ke PSCS Cilacap. Kemudian bek sayap Indra Setiawan juga kemungkinan kecil untuk bergabung dengan tim asuhan Pelatih Eko Riyadi.

Menurut dia, timnya tetap akan tambal sulam dengan mendatangkan sejumlah pemain yang diproyeksikan bergabung dengan tim. Posisi penjaga gawang dan bek akan menjadi prioritas tim Mahesa Jenar.

"Seleksinya akan menggunakan sistem terbuka atau dengan hanya melakukan pemanggilan pemain, kami belum memutuskan. Hanya tambal sulam pemain pasti ada karena banyak pemain yang memutuskan bergabung dengan klub lain," katanya.

Yang membuat lega manajemen tim, kata dia, pemain-pemain yang biasa dimainkan sejak awal pertandingan pada 2015 seperti gelandang M Yunus, Ediarto, Bakori Andreas, Franky Mahendra kemudian Fauzan Fajri, Taufik Hidayat, serta dua pemain depan Hari Nur Yulianto dan Johan Yoga Utama telah memberi sinyal untuk tetap bergabung dengan tim.

"Secara lisan mereka sudah komunikasi dengan kami prinsipnya mereka tidak keberatan untuk bergabung kembali. Hanya kami tetap masih menunggu perkembangannya setelah mereka kami panggil pada pekan depan," katanya.

Seperti diwartakan sebelumnya PSIS Semarang memastikan diri tampil pada turnamen sepak bola Indonesia Super Competition (ISC) yang dijadwalkan mulai digelar pada Minggu ketiga April 2016.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi disela pertandingan uji coba timnya melawan Pra-PON Jawa Tengah di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (26/2) petang mengatakan pada prinsipnya PSIS akan mengikuti ISC 2016.

Soal persiapan timnya untuk mengikuti turnamen tersebut, menurut dia, akan dibicarakan dengan manajemen tim.

"Kita akan menggelar pertemuan dengan manajemen termasuk pelatih dan ofisial tim untuk merancang persiapan tim," katanya.

Kalau Manajemen Tim, kata dia, persiapan sudah mulai dilakukan, termasuk antara lain mencari sponsor dan membuat draf kontrak pemain.

Direktur Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho mengatakan ISC-B akan diikuti 59 tim yang selama ini berlaga pada Divisi Utama dan akan dibagi dalam enam grup.

"Ada babak penyisihan kemudian babak 16 besar, delapan besar, empat besar, semifinal, dan final," katanya.

Menurut dia, untuk sistem pertandingan adalah "home and away" untuk babak penyisihan, sedangkan babak 16 besar dan delapan besar dimainkan di tempat yang netral.

"Pada ISC-B ini hanya diperuntukkan bagi pemain lokal atau tidak ada pemain asing. Pemain lokal yang ikut tidak ada perbedaan antara pemain profesional dan amatir," katanya.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA