COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 02 Februari 2016

REXY MAINAKY: Kami Minta Maaf Atas Kesalahan Pemanggilan Atlet Magang

>
-->  

Sumber Asli -- C0I - Mulai Februari 2016 ini, PP PBSI menjalankan program atlet magang di Pelatnas Cipayung. Mereka yang dipanggil adalah para jawara Kejuaraan Junior Masters yang berlangsung Januari lalu.

Program ini hanya berlaku selama enam bulan kemudian PP PBSI akan melakukan evaluasi terhadap perkembangan atlet selama menjalani magang di Cipayung. Bagi mereka yang berpotensi untuk ditingkatkan statusnya menjadi atlet pelatnas, akan ditentukan setelah evaluasi dilakukan.

Seperti apa sistem magang di Pelatnas Cipayung dibuat wartawan kami merangkum pernyataan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rexy Mainaky dalam bentuk tulisan tanya jawab. Berikut petikannya :

Program magang sepertinya sudah siap diberlakukan di Pelatnas. Berapa banyak atlet muda yang direkrut?

Sebanyak 22 atlet akan dipanggil untuk mengikuti program magang selama enam bulan di Pelatnas mulai bulan Februari ini. Mereka ini adalah para atlet yang tampil di Kejuaraan Junior Masters 2016 yang digelar Januari lalu.

Apa kriteria pemilihan terhadap atlet yang akan dipanggil?

Mereka yang akan diundang untuk mengikuti program magang adalah para atlet dengan rangking tertinggi. Dilihat dari total perhitungan, di antaranya faktor teknik 50 persen, fisik 30 persen dan panelis 20 persen dari masing-masing sektor di kelompok umur U17 dan U19.

Disebut-sebut ada kesalahan atau revisi dari atlet yang dipanggil. Kenapa ini bisa terjadi?

Ya, dikarenakan adanya kesalahan penginputan data oleh tim yang bertugas, maka sebagai bentuk tanggung jawab kesalahan yang terjadi, PBSI tetap akan memanggil pemain yang sudah diumumkan sebelumnya. Begitu juga dengan pemain hasil revisi penilaian yang sebenarnya.
Kami mohon maaf atas kesalahan hasil kemarin. Kami sudah menginfokan hasil ini kepada klub yang bersangkutan. Sebagai bentuk pertanggungjawaban, PBSI tetap akan memanggil pemain yang sudah diumumkan sebelumnya dan pemain hasil revisi yang ada sekarang.

Bagaimana dengan biaya atlet magang ini?

Untuk akomodasi dan konsumsi ditanggung oleh PBSI. Tapi kalau ada yang dikirim ke luar negeri untuk mengikuti event tertentu, itu menjadi tanggung jawab klub.
Kemudian setelah mereka selesai dengan program magang selama enam bulan, kami akan memberikan laporan dan evaluasi kepada para pelatih dari masing-masing klub.

Apa tujuan dari program magang ini?

Untuk menginspirasi para atlet junior agar berlatih lebih keras lagi dan menyiapkan diri mengantikan para kakak-kakak senior mereka. Sebab bagaimanapun, kita tidak bisa selalu bergantung pada senior. Pada waktunya harus ada generasi dengan memunculkan pemain-pemain muda berbakat. Ini yang disebut dengan mata rantai pembinaan jangka panjang yang berkesinambungan.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA