COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 17 Februari 2016

SBY Cup XIII akan diikuti karateka internasional

>
--> Sumber Asli -- C0I - Kejuaraan Southeast Asia Karate Championship SBY Cup XIII yang berlangsung 25-27 Februari 2016 akan berbeda dari sebelumnya karena selain diikuti atlet nasional juga akan diikuti oleh peserta mancanegara.


Kejuaraan yang memperebutkan Piala Bergilir Susilo Bambang Yudhoyono tersebut melibatkan 2.000 peserta yang berasal dari 34 Provinsi dan  atlet dari negara-negara Asia Tenggara, sebut keterangan tertulis panitia kejuaraan di Jakarta, Rabu.

Kegiatan yang akan dibuka langsung oleh Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu akan mempertandingkan nomor kata dan komite mulai usia dini, senior hingga veteran.

"Rencananya peserta yang akan ikut kegiatan ini dari Indonesia dan negara-negara sahabat dari ASEAN. Pak SBY dan Ibu Ani akan hadir dalam International Karate Championship SBY Cup XIII sekaligus membukannya," kata ketua panitia yang juga  Ketua DPD I KNPI Sulut Jackson Andre William Kumaat.  

Jackson bersama panitia lainnya sudah menggelar pertemuan dengan SBY di kediamannya di Puri Cikeas 11 Februari lalu.

Kegiatan ini akan melibatkan puluhan wasit dan juri Inkai dan perguruan yang telah mengikuti penataran wasit dan juri, serta memiliki sertifikat wasit dan juri dari Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) yang bertaraf internasional.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Sekoci dan induk organisasi FORKI yang mengatur regulasi dan teknis pelaksanaan.
***

SOROT COI:

Konseistensi Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mendukung kejuaraan karate ini membuktikan dia memang cinta olahraga. Selain itu SBY mengerti tentang kebutuhan atlet tentang kompetisi yang berkualitas, Kompetisi yang mampu mengundang para atlet mancanegara. Dari sini atlet dalam negeri dapat tamabahan pengalaman dan terbuka wawasannya serta nama Indonesia juga makin dikenal dalam pergaulan internasional. Bukan justru bangga hanya dengan menggelar turnamen di dalam negeri yang tidak jelas tujuannya. Saat prestasi olahraga Indonesia makin tertinggal maka kita memburuhkan banyak pengalaman dan menimba ilmu dari negara yang lebih maju prestasi dan pengelolaan olahraganya.Bukan justru picik sehingga menjadi katak dalam tempurung. 
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA