COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 02 Februari 2016

Seri Balapan Eshark Rok Cup Ramaikan Sentul

>
--> Sumber Asli -- C0I - Balapan gokart kembali akan bergulir di Sirkuit Sentul Karting International Bogor, Jawa Barat. Rencananya, enam seri balapan Gokart akan berlangsung sepanjang tahun ini.

Ade Satyaningtias dari Eshark Motorsport di Jakarta, Selasa (2/2) mengatakan lomba bertajuk Eshark Rok Cup Indonesia 2016 ini terselenggara bekerja-sama dengan Go Motorsport. Dalam lomba ini, para peserta diwajibkan menggunakan mesin Vortex Rok dari Singapura.
“Semua peserta diwajibkan menggunakan mesin Vortex Rok. Kami akan melakukan pengundian mesin yang akan digunakan para peserta agar lebih sportif,” ungkapnya.
Menurut Ade, jenis mesin ini telah digunakan di seluruh dunia. Bahkan, Singapura selama ini telah menggelar lomba dengan mesin jenis ini. Sedangkan di Indonesia, baru tahun ini dikembangkan.
Aturan penggunaan mesin ini bagi para peserta dimaksudkan untuk memperkenalkan sistem balapan baru dengan mesin yang digunakan disediakan panitia. "Biayanya jauh lebih murah dibanding harus menyiapkan gokart, mesin sendiri, dan mekanik sendiri," ujarnya.
Adapun sebanyak 6 seri yang digelar, yakni, Seri I , 21 Februari, Seri II, 27 Maret, Seri III, 22 Mei, Seri IV, 24 Juli, Seri V, 14 Agustus, dan  Seri VI, 11 September. Sedangkan kategori yang akan dipertandingkan, adet Rok, Mini ROK, Junior Rok GP, Senior Rok GP, Master Rok GP, dan Gearbo Nasional.
Dalam lomba kali ini, kata Ade, pihaknya menargetkan sebanyak 60 peserta. Hingga saat ini telah tercatat sekitar 40 peserta. “Biaya untuk setiap peserta sekitar 645 dollar Singapura untuk kelas mini dan kadet dan 885 dolar Singapura untuk kelas lainnya,” paparnya.
Sepanjang seri Eshark Rok up Indonesia 2016 , juga berbarengan dengan lomba Rok Cup Asia yang berlangsung sebanyak 5 seri. Seri Asia akan berlangsung, 27 Maret (Seri I), di Sirkuit Sentul Karting, Indonesia, Seri II, 7 Mei di Sirkuit KF1 Circuit, Singapura, Seri III, 18 Juni di KF1 Circuit Singapura, Seri IV, 14 Agustus di Sirkuit SIKC Singapura, dan Seri V, 1 September di Sirkuit SIKC Singapura.
Untuk overall masing-masing kategori Eshark Rok Cup Indonesia dan Rok Cup Asia para pemenang akan mendapatkan tiket mengikuti Rok International Final 2016 di Sirkuit Lonato, Italia, 19-22 Oktober mewakili Indonesia dan Asia.
Kategori pegokart yang lolos adalah untuk Mini Rok (2 tiket), Junior Rok (1), Senior Rok (1), dan Master Rok (1). Dengan demukian 5 pegokart yang akan diberangkatkan ke World Final di Italia itu.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA