COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 17 Februari 2016

Tak Mampu Bantu Rio Haryanto, Menpora Berdalih Langsung Puji Sandiaga Uno dan Rosan Roeslani

>
--> Sumber Asli -- C0I - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Rosan Perkasa Roeslani dan pengusaha Sandiaga Uno yang tergerak dan sedang mempertimbangkan untuk membantu mengatasi kendala keuangan Rio Haryanto untuk berlaga di Formula-1 (F1).


kebetulanm Rosan perkasa Roeslani dan Sandiaga Uno saat ini juga aktif di dunia olah raga sebagai  ketua umum PP PABBSI (angkat besi dan bina raga) dan PP PRSI (renang).

Imam Nahrawi berharap banyak pengusaha-pengusaha lain dan juga perusahaan untuk bergotong-royong membantu Rio mewujudkan mimpinya sekaligus mengangkat pamor Indonesia di pentas internasional.

“Perhatian dan kepedulian Sandiaga Uno  bisa dicontoh oleh para pengusaha dan orang-orang kaya lain yang di Indonesia untuk membantu Rio bisa berlaga di F1. Ini sedari awal memang menjadi harapan pemerintah. Setelah Sandi, kini Pak Rosan Perkasa Roeslani dari KADIN saya dengar dari media juga tergerak dan mau mengajak rekan-rekannya untuk membantu Rio. Ini tentu menjadi kabar yang menggembirakan. Semakin banyak pengusaha yang bantu, tentu akan semakin memantapkan Rio tampil di F1” ujar Menpora.

Selain pengusaha atau orang kaya secara perorangan, Menpora juga terus mengetuk kalangan usaha baik swasta BUMN maupun swasta agar juga peduli dengan Rio. Sebab, kekurangan dana Rio untuk bisa tampil di F1 sangat besar.

Sebelumnya, di samping mengimbau pengusaha dan perusahaan swasta, Menpora juga sudah mendatangi Menteri BUMN untuk meminta dukungan agar kalangan BUMN agar membantu Rio. Namun, belum ada pengusaha, perusahaan BUMN atau swasta yang secara nyata akan membantu, selain Pertamina yang sudah menyiapkan 5 juta euro. Sehingga pertemuan Rio dengan Sandi dan pernyataan Kepala KADIN diharapkan menjadi sinyal yang baik untuk mengatasi kendala agar Rio bisa tampil penuh di F1 bersama dengan Tim Manor.

“Benar yang dikatakan Sandiaga Uno bahwa dengan tampilnya Rio di F1 ada potensi mempromosikan Indonesia ke dunia internasional. Karena itu, para pengusaha dan kalangan usaha untuk bersama-sama mencetak sejarah melahirkan anak bangsa pertama yang bisa tampil di F1," ungkap Menpora.

Seperti diketahui, untuk bisa memperkuat penuh Tim Manor, Rio harus menyediakan dana sekitar 15 juta euro (sekitar Rp 225 miliar). Artinya, masih kurang sekitar 10 juta euro karena Pertamina sudah menyiapkan 5 juta euro.

Kemenpora sebenarnya sudah menyiapkan bantuan sekitar Rp 100 milyar. Namun, harus mendapatkan persetujuan dari Menteri Keuangan dan DPR dan Menpora tetap sedang mengupayakan untuk masuk APBN-P.

SOROT COI:

Memang luar biasa manuver Menpora Imam Nahrawi. Setelah gagal mewujudkan janjinya untuk menyukseskan langkah Rio Haryanto masuk balapan formula 1 secara penuh musim ini, Imam kini menari di atas panggung Sandiaga Uno dan  Rosan Perkasa Roeslani setelah kedua pengusaha itu berniat membantu Rio. Padahal awalnya Menpora yang menyatakan mampu membantu Rio tampil di F1 tahun ini. Namun ternyata langkah Menpora itu tidak mendapat dukungan dari Menteri Keuangan. Nah bagaimana ini koordinasinya sesama menteri? Makanya jangan asal main tabrak saja karena ini menyangkut uang negara.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA