COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 27 Februari 2016

Terpilih menjadi ketua KONI Sumsel, Alex Noerdin Janji Golkan Pelatnas Di Palembang

>
--> Sumber Asli -- C0I - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin terpilih menjadi Ketua KONI provinsi itu untuk masa jabatan 2016-2020 dalam Musyawarah Olahraga Provinsi di Palembang, Sabtu.

Alex yang menjadi calon tunggal didukung oleh 16 KONI kabupaten/kota dari 17 yang ada (minus Kabupaten Musi Rawas Utara yang kepengurusannya masih bermasalah) dan 40 cabang olahraga dari total 49.

Seusai serah terima jabatan dengan ketua umum sebelumnya, Muddai Madang, Alex mengatakan akan fokus mengawal prestasi atlet dan kesuksesan Asian Games ke-18 tahun 2018.

"Pada PON Jabar, Sumsel menargetkan tembus 10 besar karena terdapat beragam faktor pendukung seperti dari sisi logistik, honor, gizi atlet, bisa dikatakan yang paling bagus. Tapi tetap dengan catatan, setidaknya seluruh atlet yang dikirim meraih medali," kata Alex.

Sementara untuk program jangka panjang, Alex akan mendorong prestasi atlet Sumsel berkibar di kancah nasional dan internasional dengan cara menggolkan pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Palembang.

Jika pelatnas di Palembang maka atlet daerah yang berprestasi cukup bagus dapat diikutsertakan sebagai atlet sparring sehingga secara tidak langsung akan terangkat kemampuannya.

Tak kalah penting, Alex juga bertekad meningkatkan SDM olahraga Sumsel, mulai dari pelatih, petugas pertandingan hingga wartawan.

"Sekali-kali pergilah ke Singapura, naik pesawat ekonomi supaya hemat. Di sana lihat bagaimana negara dengan keterbatasan SDA bisa maju. Wartawan juga begitu, jangan nanti meliput MotoGP tapi kecepatannya belum setara MotoGP," kata Alex.

Sementara itu, terpilihnya Alex Noerdin ini menabrak ketentuan dalam UU Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional Pasal 40.

Dalam UU dinyatakan bahwa pengurus KONI provinsi dan kabupaten/kota bersifat mandiri atau tidak terikat pada kegiatan jabatan struktural dan jabatan publik.

Terkait ini, Ketua KONI Sumsel sebelumnya Muddai Madang yang sekaligus Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia mengharapkan berbagai pihak tidak mempermasalahkannya karena keinginan Alex Noerdin menjadi ketua untuk menyukseskan Asian Games.

"Tidak usah dipersoalkan lagi, yang penting KONI Sumsel sudah dipimpin oleh orang yang tepat," kata pengusaha asal Sumsel ini.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA