COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 26 Februari 2016

Tim Pegasus Belum Mampu Sentuh Jajaran Atas Td Langkawi

>
--> Sumber Asli -- C0I - Laju pebalap Pegasus Continental Cycling Team (PCT) Indonesia di Le Tour de Langkawi 2016 hingga etape dua dari Sungai Petani menuju Georgetown, Malaysia, Kamis, masih belum mampu masuk jajaran papan atas.

Hingga etape kedua ini, pebalap asal Eropa begitu mendominasi kejuaraan paling bergengsi di Asia dengan kategori 2 HC. Setelah Andrea Guardini yang memperkuat Astana Pro Team, kini Andrea Palini yang memperkuat Skydive Dubai Racing menjadi yang terbaik.

Pebalap asal Italia itu sukses membukukan catatan waktu tiga jam 56 menit dua detik dalam menempuh jarak 158,1 km. Sedangkan diposisi dua ada Andrea Guardini dan posisi ketiga direbut Reinardt Jansen van Rensburg yang memperkuat Dimension Data dengan catatan waku yang sama.

Pada etape dua ini, pebalap Pegasus jauh tertinggal meski beberapa kali sempat memimpin jalannya perlombaan melalui Jamalidin Novardianto. Bahkan pebalap asal Jawa Timur itu sempat beradu sprint dengan pebalap lainnya sehingga membuahkan enam poin sprint.

Namun, diakhir perlombaan Pegasus belum mampu menempatkan wakilnya di 10 besar tercepat. Prestasi terbaik satu-satunya tim asal Indonesia yang turun di Le Tour de Langkawi 2016 adalah Rastra Patria Dinawan yang finis diurutan 80 atau terpaut lima menit tiga detik dengan pebalap tercepat.

Kondisi ini jelas berbeda dengan musim lalu yang mampu menyodok ke papan atas terutama untuk kategori tim. Bahkan, pada akhir perlombaan mampu menjadi juara tim. Saat ini, Pegasus benar-benar mendapatkan tekanan dari tim-tim besar yang turun pada kejuaraan yang menghabiskan dana sekitar Rp46 miliar itu.

Menurunkan mayoritas pebalap yang mempunyai spesialisasi sprinter, tim yang diasuh oleh Giacomo Notari ini tetap kesulitan untuk menerobos dominasi pebalap dari tim besar. Bahkan pebalap Pegasus mengakui jika tantangannya besar pada kejuaraan yang didominasi lintasa datar itu.

"Ini balapan cepat hingga etape terakhir Semua pebalap berusaha berada dirombongan depan hingga finis," kata salah satu pebalap Pegasus, Jamalidin Novardianto saat dikonfirmasi sebelumnya.

Meski belum mampu memberikan yang terbaik, tim yang diperkuat oleh Jalamidin Novardianto, Rastra Patria Dinawan, Tetan Rohendi, Agung Ali Sahbana, Arin Iswana dan Ryan Macanally ini mengaku akan terus berusaha. Apalagi target yang dibebankan adalah mempertahankan predikat juara umum tim.

Semua pebalap Pegasus saat ini mulai bersiap diri untuk menghadapi etape tiga dari Kulim menuju Kuala Kangsar dengan jarak tempuh 107, 2 km. Lintasan balap etape ini sama dengan sebelumnya yaitu didominasi dengan jalan datar. Bisa dipastikan balapan akan berlangsung cepat.

Le Tour de Langkawi 2016 akan menempuh total jarak lebih dari 1100 km yang terbagi atas delapan etape. Ada 22 tim yang turun dan tiga diantaranya adalah Pro Tour yaitu Astana Pro Team, Dimension Data dan Tinkoff.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA