COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 03 Februari 2016

Tim Thomas dan Uber Indonesia Dalam Kondisi Prima

>
-->  


Sumber Asli -- C0I - Melihat hasil undian babak kualifikasi Piala Thomas dan Uber yang diumumkan BWF Selasa (2/2) kemarin, PP PBSI merasa optimis Indonesia bakal lolos dari penyisihan grup. Baik di tim Piala Thomas maupun Piala Uber.


            Wakil Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto mengatakan, kurang dari dua pekan lagi tim Indonesia akan bertolak ke Hyderabad, India. Para atlet terbaik yang tergabung dalam tim inti Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 dinyatakan dalam kondisi prima dan siap tempur.
Budiharto menyebutkan, kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 termasuk rangkaian turnamen menuju Olimpiade Rio de Janeiro yang bakal dilangsungkan di Brasil pada Agustus 2016. Jika lolos dari babak kualfikasi, maka tim Indonesia berhak atas tiket putaran final Piala Thomas dan Uber 2016 yang rencananya akan digelar di Kunshan, China.
“Persiapan tim Kualifikasi Piala Thomas dan Uber untuk penyisihan biasa-biasa saja, kerena berbarengan dengan persiapan kejuaraan-kejuaraan untuk Road to Olympic. Kami berharap untuk putaran final persiapannya bisa lebih intensif,” ungkap Achmad Budiharto yang dipercaya PP PBSI menjadi Chief de Mission Tim Indonesia pada Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 kali ini.
Hasil undian grup telah dirilis BWF (federasi bulutangkis dunia), pada Selasa (2/2) dimana tim Thomas berada di grup MC bersama Taiwan, Thailand, Maladewa. Sedangkan tim Uber menempati grup WC dengan Korea dan Maladewa.
“Saya yakin para atlet akan berjuang secara maksimal untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Budiharto.
Diakui, tim Piala Thomas memang lebih berpeluang ketimbang tim Piala Uber. Dari segi materi pemain, tim putra memiliki kekuatan yang lebih merata. Di sektor ganda putra, kita punya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang merupakan pasangan rangking dua dunia. Sedangkan nomor tunggal putra bakal dimotori oleh Tommy Sugiarto yang merupakan pemain tunggal putra terkuat Indonesia saat ini.
“Saya berterima kasih kepada PBSI yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk memperkuat tim Kualifikasi Piala Thomas. Saya akan mengemban kepercayaan ini semampu saya dan akan mengeluarkan kemampuan terbaik. Turnamen sekarang cukup padat dan persiapannya kemarin agak terganggu, semoga selanjutnya bisa lebih fokus,” tutur Tommy.
Sementara tim Uber masih mengandalkan sektor ganda putri yang diperkuat pasangan rangking dua dunia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Namun tak menutup kemungkinan akan ada kejutan dari sektor tunggal putri yang diperkuat Linda Wenifanetri, Maria Febe Kusumastuti dan sebagainya.
“Saya sudah menjalani latihan persiapan selama dua hari dan semuanya sudah teratur. Sekarang yang paling penting itu jaga kebersamaan, karena Indonesia terkenal dengan kekompakannya,” ucap Febe, pemain dari klub Djarum yang berada di luar Pelatnas.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA