COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 25 Februari 2016

Uji Coba F1 > Rio Haryanto Lebih Cepat Dari Massa dan Alonso

>
-->

Sumber Asli -- C0I - Kemajuan menjanjikan dicetak pebalap pertama Indonesia di ajang formula one, Rio Haryanto pada sesi pertama tes kedua yang dijalaninya, Kamis (25/2). Dalam penampilannya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Rio melalap 18 putaran dan berhasil menempati posisi 11 mengungguli Felipe Massa dan Fernando Alonso.


            Namun pada uji coba pramusim hari keempat itu Rio yang memebela panji Tim  Manor Racing, mengalami penurunan waktu dibandingkan hasil hari pertamanya, Rabu (24/2). Dari 18 lap yang dilalapnya, Kamis, pembalap berusia 23 tahun itu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 29,878 detik. Sehari sebelumnya Rio mencatat waktu 1 menit 28,249 detik. Mengalami penurunan sebesar sebesar 1,629 detik.
           Meskipun demikian Rio berhasil masuk posisi 10 besar dari 11 pebalap yang tampil. Dia menempati posisi  sembilan. Unggul atas pebalap Felipe Massa Tim Williams-Mercedes dari Brasil yang berada di posisi 10 dengan waktu  1m 38.216 detik untuk 19 lap. Kemudian mantan juara dunia dari Spanyol, Fernando Alonso yang mengusung Tim  McLaren-Honda yang hanya tampil tiga lap berada di urutan 11.
Waktu tercepat kali ini dicatat pembalap Renault, Kevin Magnussen. Dia memberi kejutan dengan mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 25,263 dari percobaan 37 lap. Setelah itu menyusul Kimi Raikkonen (Finlandia) dari  Ferrari-Ferrari,  Daniil Kvyat, (Rusia, Red Bull-TAG-Heuer),  Max Verstappen (Belanda, Toro Rosso-Ferrari), dan Felipe Nasr (Brasil, Sauber-Ferrari) di grup lima besar.
Selanjutnya di posisi enam sampai delapan diisi, Alfonso Celis (Meksiko, Force India-Mercedes), Lewis Hamilton (Inggris, Mercedes-Mercedes), dan Esteban Gutierrez (Meksiko, Haas-Ferrari).
            Mulusnya penampilan Rio di hari kedua tesnya itu merupakan kemajuan dibanding hari sebelumnya ketika dia gagal menyelesaikan tes karena mobilnya terpelintir di tikungan kelima.Karena dinilai terlalu semangat memacu mobil MRT05.
            Kubu Manor mengaku tak ada masalah sama sekali. Menurut tim asal Inggris itu, Rio hanya ingin menjajal kekuatan mobil miliknya secara total.
            "Rio sudah sangat gatal ingin masuk mobil hari ini, setelah menunggu dengan sabar di sisi trek selama dua hari pertama. Dia langsung ngebut dan sangat ingin menguji potensi dan kekuatan mobil," ujar Technical Director Manor Racing, John McQuilliam, yang dilansir dari Facebook resmi tim tersebut.
            Melihat secara keseluruhan penampilan Rio dalam tes pramusim pertamanya, menurut John semuanya berjalan sangat baik. Bahkan, menurutnya penampilan pembalap Indonesia itu cukup menjanjikan.
            Sedangkan Rio mengaku, spin yang terjadi di sesi tes ketiga itu akibat kesalahan sendiri.  “Saya memang melakukan kesalahan kecil. Beruntung tak ada kerusakan pada mobil, jadi kami bisa melanjutkan uji coba di sesi siang. Dibandingkan dua hari sebelumnya, kami melakukan lap lebih banyak. Jadi, uji coba ini sangat produktif dan sangat bagus,” papar Rio.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA