COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 02 Februari 2016

Undian Piala Thomas dan Uber, Putra Indonesia Masuk Grup Ringan, Putri Berat

>
--> Sumber Asli -- C0I - Campur aduk tanggapan tim bulutangkis Indonesia dalam menyikapi hasil undian pertandingan kualifikasi  Piala Thomas dan Uber 2016 yang akan digelar di Hyderabad, India, 15-21 Februari. Tim putra Merah Putih optimistis merebut juara grup sedangkan tim putri pesimisme karena berada dalam grup berat.

            Tim Thomas Indonesia berada satu grup dengan Taiwan, Thailand dan Maladewa di grup MC. Sedangkan tim Piala Uber satu grup dengan Korea dan Maladewa di grup WC.
Berdasarkan rilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), tim Piala Thomas sedikit beruntung karena tidak bertemu dengan lawan berat. Tim Thomas Indonesia yang dimotori Tommy Sugiarto, berpeluang besar untuk menjadi juara grup MC. Namun Tommy cs mesti mewaspadai Taiwan yang belakangan prestasi para atletnya cukup bagus seperti Chou Tien Chen di nomor tunggal putra dan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin di ganda putra.
“Hasil undian tim Kualifikasi Piala Thomas cukup menarik karena kita satu grup dengan Taiwan dan Thailand, yang mempunyai pemain-pemain yang cukup kuat. Namun kami yakin masih bisa mengatasi mereka secara kekuatan tim dan bisa menjadi juara grup,” ujar Achmad Budiharto, Chief de Mission tim Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 di Jakarta, Selasa (2/2).
Sementara itu, Tim Uber Indonesia berada satu grup dengan tim Korea yang merupakan runner up Piala Uber 2014. Peluang Linda Wenifanetri dan kawan-kawan terbilang cukup berat untuk menekuk Korea demi predikat juara grup WC. Korea memiliki kekuatan yang merata baik di sektor tunggal maupun ganda putri.
“Untuk tim Kualifikasi Piala Uber, Indonesia satu tim dengan Korea dan Maladewa. Peluang untuk lolos ke putaran kedua masih cukup terbuka. Secara realistis memang cukup berat untuk menjadi juara grup karena harus mengalahkan tim kuat Korea,” lanjut Budiharto.
Namun Budiharto yakin anak asuhnya akan berjuang secara maksimal untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Paling tidak lolos dulu dari fase penyisihan grup. (mar)
            Hasil undian Piala Thomas: Grup MA: China, India, Singapura; Grup MB: Jepang, Malaysia, Sri Lanka, Nepal; Grup MC: Indonesia, Taiwan, Thailand, Maladewa;
Grup MD: Korea, Hong Kong, Filipina. Piala Uber: Grup WA: China, Malaysia, Hong Kong; Grup WB: Thailand, Taiwan, Sri Lanka; Grup WC:  korea, Indonesia, Maladewa; Grup WD: Jepang, India, Singapura


***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA