COIGA BARU

Menu

Menu1

Minggu, 28 Februari 2016

Untuk Bangun Sirkuit MotoGP Di Palembang, Alex Noerdin Studi Banding ke Sepang

>
--> Sumber Asli -- C0I - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengemukakan tengah melakukan persiapan studi banding ke Sepang, Malaysia, untuk desain membangun sirkuit Moto Grand Prix (MotoGP).

"Apalagi, Sepang merupakan sirkuit terbaik serta dekat dengan Sumatera Selatan," katanya di Palembang, Minggu.

Menurut dia, persiapan studi banding itu setelah disetujui Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun sirkuit MotoGP di Palembang, Sumsel.

Persiapan, antara lain membuat desain sehingga sirkuit tersebut lebih baik, ujarnya.

Jadi, menurut dia, studi bandingnya tidak perlu jauh-jauh, cukup ke Negeri Jiran yang sirkuitnya baik dan masuk agenda perlombaan kelas dunia.

Ia menuturkan, banyak tahapan yang mesti dilalui untuk membangun Sirkuit MotoGP di Palembang, namun yang terpenting sebagai modal utama adalah persetujuan Presiden Jokowi.

Menurut dia, banyak hal yang harus disiapkan, nanti bakal ada pembicaraan dengan penyelenggara MotoGP, dan melihat kelayakan pembangunan sirkuit.

Berkaitan dengan lahan, ia mengemukakan, sudah ada, seperti di Jakabaring, Palembang, yang selama ini dikenal sebagai kawasan olahraga dan pernah menjadi lokasi Sea Games, serta disiapkan untuk Asian Games 2018.

Sirkuit memang sangat bermanfaat bagi Sumsel karena dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi sehingga harus didukung bersama, demikian Alex Noerdin.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA