COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 25 Maret 2016

Asian Gaes 2018 > Indonesia bidik 10 emas dan 10 Besar

>
--> Sumber Asli -- C0I - Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) akan meningkatkan target perolehan medali emas pada Asian Games agar Indonesia bisa masuk 10 Besar.

"Paling tidak delapan hingga 10 emas, kalau dulu hanya empat. Untuk itu diperlukan komitmen yang luar biasa dari semua pihak," kata Ketua Satlak Prima Achmad Soetjipto di Jakarta, Jumat.

Target-target yang dibebankan pemerintah kepada Satlak Prima akan diwujudkan dengan mengubah cara melatih atlet dengan sebuah program bernama "High Performance Program".

Sucipto menjelaskan program yang populer disingkat "Hi-Pop" itu adalah sebuah latihan yang disesuaikan dengan dasar kemampuan atlet terkini dan ditambah dengan sport science untuk membantu mencapai tujuan yang ditetapkan.

Melalui Hi-Pop juga bisa mendatangkan pelatih asing untuk menambah pengetahuan dan kemampuan atlet saat menghadapi pertandingan.

"Terakhir, melalui Hi-Pop kita juga harus merancang kompetisi yang berkualitas di dalam negeri," kata Sucipto.

Program Hi-Pop baru dilaksanakan Oktober tahun lalu dan hasilnya sudah mulai terlihat dengan arah kerja yang positif.

Menurut dia, selama ini banyak negara yang memandang Indonesia memiliki kemampuan terbatas dalam  kompetisi olahraga.

"Namun begitu mereka tahu bahwa kita sudah mengubah pola latihan kita dengan sport science, saya kira mereka akan mulai tersadar bahwa Indonesia sudah di atas standar untuk bersaing di lingkungan internasional," klaim Sucipto
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA