COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 08 Maret 2016

Atlet Jabar ditempa di markas militer

>
--> Sumber Asli -- C0I - Sebanyak 233 atlet Pelatda Jabar serta sejumlah pelatih dan ofisial dari delapan cabang olahraga permainan mengikuti pembentukan karakter gelombang pertama yang digelar di Dodik Bela Negara Lembang Kabupaten Bandung Barat, 8-12 Maret 2016.

"Pembentukan ini untuk membina dan mengasah para atlet PON Jabar, jadi mereka harus sungguh-sungguhh mengikuti kegiatan ini hingga selesai," kata Sekretaris Umum KONI Jawa Barat Iswara saat melepas para atlet Pelatda di halaman KONI Jabar, Jalan Pajajaran Bandung, Selasa.

Iswara mengatakan, kagiatan yang melibatkan para instruktur militer itu sangat penting untuk diikuti para atlet guna menambah mental bertanding.

Jabar telah membuktikan manfaat kegiatan itu antara lain pada saat PON XVIII/2012 di Riau. Program pembentukan karakter itu juga dilakukan oleh para atlet nasional.

Pada PON 2012 Riau, kata Iswara dengan semangat yang tinggi diperlihatkan para atlet Jabar mampu mencapai peringkat kedua, bahkan nyaris juara umum.

"Dulu sebelum PON Riau kita melakukannya kegiatan seperti ini, hasilnya kita yang sebelumnya peringkat keempat bisa mengejutkan dengan berada di peringkat kedua, bahkan nyaris keluar sebagai juara umum," katanya.

Untuk tahun ini rencananya KONI Jabar bekerjasama dengan Dodik Bela Negara menggelar "carakter building" sebanyak empat hingga lima gelombang.

"Rencana digelar hingga April diikuti seluruh atlet Pelatda Jabar yang dibagi beberapa gelombang," jelasnya.

Sementara itu Komandan Dodik Bela Negara, Letkol Uchi Tambayong menyatakan para atlet akan mendapat beberapa materi yang diberikan kepada para atlet.

"Kami akan memberikan materi disiplin, mental, semangat serta korsa," katanya menambahkan.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA