COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 18 Maret 2016

Di Hambalang, Jokowi Tolak Bahas PSSI

>
--> Sumber Asli -- C0I - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, menyambangi lokasi proyek Wisma Atlet Hambalang, yang terletak di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/3/2016). Presiden Jokowi blusukan untuk melihat kondisi terkini proyek yang telah menyerap anggaran negara hingga triliunan rupiah itu.

Presiden Jokowi ditemani oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Setelah berkeliling, mantan Wali Kota Solo tersebut lalu mengungkapkan temuannya kepada wartawan.


"Kami tadi melihat mebel, furnitur, pendingin ruangan yang belum terpasang. Lantai rusak, membutuhkan kepastian segera. Tapi sekali lagi, masih dalam proses hukum. Kalau untuk bangunan, saya akan turunkan BPKP untuk meng-cut (menghentikan) ini semua," kata Jokowi.
Proyek Wisma Atlet Hambalang awalnya diperkirakan bakal menghabiskan biaya hingga Rp1,2 triliun. Namun pengerjaannya mangkrak setelah tersandung skandal korupsi yang melibatkan sejumlah pejabat negara, termasuk mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Mallarangeng.
Setelah empat tahun, kondisi proyek tersebut kini memprihatinkan. Sejumlah bangunan sudah tampak rusak. Rumput-rumput liar yang tumbuh menambah kesan kumuh lokasi tersebut.

"Belum dihitung kerugiannya. Kami baru dapat laporan dari Menpora dua hari lalu. Kementerian PU juga butuh waktu mengecek semuanya. Stabil tidak tanahnya, kedalaman fondasi, semua perlu dicek," kata Jokowi. Nanti setelah ditindak BPKP semua sisa yang ada akan dibereskan. Itu hanya masalah teknis. Apa mau dilelang atau bagaimana," ujar Joko Widodo menambahkan.
 
Pada kesempatan tersebut, Joko Widodo menolak untuk mengomentari kasus lain di luar Hambalang. Begitu juga saat wartawan menanyakan tanggapannya seputar PSSI pasca penetapan status tersangka kepada ketua umumnya, La Nyalla Mattalitti. "Ini urusan Hambalang," katanya.
 
"Kalau mau tanya bola harusnya pas tadi malam (saat pembukaan Piala Bhayangkara 2016)."
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA