COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 12 Maret 2016

DKI Jakarta Berharap Jabar Menjadi Tuan Rumah yang Baik

>
--> Sumber Asli -- C0I - Kontingen DKI Jakarta yang hampir selalu menjadi juara umum, termasuk pada PON XVIII/2012 Riau, berharap Jawa Barat menjadi tuan rumah PON XIX/2016 yang baik. Jika semua pertandingan digelar dengan baik dan berstandar internasional, diharapkan akan memunculkan prestasi lebih baik lagi bagi kekuatan nasional, yang tentunya akan meningkatkan prestasi Indonesia di kancah internasional.
Demikian harapan besar tersebut diungkapkan oleh perwakilan dari Kontingen DKI Jakarta, Hidayat Humaid dalam Chef de Mission Meeting II PON XIX/2016 Jawa Barat, Kamis (10/3/2016) malam. Bertempat di Ballroom Mason Pine Hotel Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, peserta rapat diwakili oleh unsur pemerintah provinsi maupun KONI provinsi dari 34 daerah di seluruh Indonesia.
"Untuk memunculkan prestasi internasional, kami berharap kepada tuan rumah bisa menyediakan dan mengelola suatu pertandingan yang memang berstandar internasional. Baik dari sarana prasarana, perangkat pertandingan, termasuk wasit hingga supporting akomodasinya,” kata Ketua Bina Prestasi KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid di sela pembukaan acara Chef De Mission Meeting II.
Menurutnya, PON adalah titik kulminasi pembinaan olah raga di Indonesia. Karena itu, di arena PON ini harusnya muncul rekor-rekor baru, baik rekor nasional, Asia, bahkan dunia. Kata dia, tidak menutup kemungkinan semua rekor bisa terpecahkan di PON 2016 asalkan semua pertandingan bertaraf internasional supaya bisa diakui secara regional maupun internasional.
Sementara itu, Gubernur Jawa Barat selaku Ketua PB PON XIX, Ahmad Heryawan menyampaikan bahwa tujuan dari penyelenggaraan pertemuan (CdM meeting) ini adalah untuk mengkofirmasi kesiapan keikutsertaan seluruh kontingen peserta PON dan Peparnas. Selain itu, juga untuk memantapkan komunikasi para pimpinan kontingen serta meningkatkan sosialisasi penyelenggaraan PON XIX dan Peparnas XV. Agenda CdM Meeting II yang dibahas hingga Sabtu (12/3/2016) antara lain membahas tentang pertandingan, sarana dan prasarana, akomodasi, transportasi, kesehatan hingga keamanan dalam pelaksanaan PON nanti.
“Pada hakekatnya PON ini adalah hajatnya olah raga nasional, tetapi diselenggarakan di daerah. Karena itu, kami berusaha menjadi penyelenggara yang baik dan terbaik dari PON sebelumnya. Kami menjamin PON XIX menjadi penyelenggaraan PON yang bersih,” kata Ahmad Heryawan saat konferensi pers sebelum rangkaian agenda CdM meeting II dimulai. 
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA