COIGA BARU

Menu

Menu1

Senin, 14 Maret 2016

Jawa Barat siapkan 800 hotel untuk kontingen PON XIX 2016

>
--> Sumber Asli -- C0I - Panitia telah menyiapkan sekitar 800 hotel di 15 kabupaten/kota di Jawa Barat yang nantinya untuk menampung para kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 yang rencananya digelar pada 17-29 September mendatang.

"Anggota kontingen akan ditempatkan di 800 hotel yang tersebar di 15 kabupaten/kota di Jabar. Baik itu kontingen daerah maupun para suporternya," kata Ketua PB PON XIX/2016 Jawa Barat H Ahmad Heryawan di Bandung, Senin.

Menurut dia, PB PON melalui bidang akomodasi yang di-back up oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Jawa Barat telah menginventarisasi hotel yang sesuai dengan standar akomodasi atlet.

Heryawan menyebutkan, sebagian besar jumlah kontingen akan terkonsentrasi di Bandung Raya yang mana menjadi tuan rumah pertandingan dengan cabang olahraga terbanyak.

"Sebagian besar kontingen, termasuk Posko Utama Kontingen daerah akan ditempatkan di Kota Bandung," kata Ahmad Heryawan yang juga Gubernur Jawa Barat itu.

Sementara pertandingan akan lebih banyak di Bandung Raya yang meliputi Kota Bandug, Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Sedangkan sebelas daerah lainnya yang akan menjadi tuan rumah sub PON XIX/2016 Jabar yakni Sumedang, Pangandaran, Ciamis, Cirebon, Indramayu, Karawang, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kota dan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi.

"Hotel yang disiapkan minimal bintang tiga, namun tentunya untuk beberapa cabang pertandingan akan disesuaikan di lapangan. Seperti di pacuan kuda Pangandaran, akomodasi hotelnya di Pangandaran," katanya.

Terkait pengaturan penginapan, Ketua PB PON XIX/2016 itu menjelaskan akan dilakukan per cabang olahraga dengan lokasi hotel yang dekat dan mudah dijangkau dengan lokasi atau tempat pertandingan.

"Jadi setiap atlet di setiap cabang olahraga akan ditempatkan di hotel yang telah ditentukan dan dekat dengan tempat pertandingan. Yah jarak tempunya mulai dari seperempat jam hingga sejam," kata Heryawan.

Ia menyebutkan, penentuan hotel itu sudah dilakukan oleh Bidang Akomodasi PON XIX/2016 Jabar sehingga setiap kontingen nantinya akan didistribusikan berdasarkan lokasi tempat pertandingan nanti.

Sementara itu untuk Posko Kontingen daerah merupakan tanggung jawab kontingen masing-masing. Sejumlah kontingen sudah melakukan pemesanan di sejumlah hotel di Kota Bandung. Salah satunya Kontingen Jawa Timur telah memesan kamar hotel di sebuah hotel bintang lima di Jalan Asia Afrika Kota Bandung.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA