COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 05 Maret 2016

Ketum PSSI: Menpora Sudah Gagal Jalankan Tugas

>
--> Sumber Asli -- C0I - Ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitti akhirnya buka suara terkait syarat yang diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga bila ingin pencabutan pembekuan organisasi tertinggi sepak bola di Indonesia ini dicabut. La Nyalla menyoroti tiga poin prinsip yang akan terus dipegang PSSI, terkait 9 syarat tersebut.
Dari semua perkembangan yang terjadi, La Nyalla menyampaikan sikap tegas PSSI dan semua Komite Eksekutif (Exco) organisasi pimpinannya itu. Pertama adanya keinginan reformasi, dirinya menuturkan keinginan tersebut memang bisa saja datang dari manapun. Baik masyarakat atau pemerintah.
”Tapi pelaksana reformasi tata kelola sepak bola tetap harus dilakukan PSSI. Transparansi, akuntabilitas, Integritas dan good governance adalah skala prioritas utama yang sedari awal kita canangkan. Inilah sejatinya agenda reformasi. Bukannya justru diarahkan “makar” terhadap PSSI,” ungkap La Nyalla dalam rilis yang dikirim ke wartawan.
Lebih lanjut La Nyalla malah menyoroti kinerja Imam Nahrawi sebagai menteri yang menurutnya tidak bagus dalam memimpin Kemenpora. Apalagi menurut La Nyalla, dengan turunnya Presiden dalam masalah yang melibatkan organisasinya yang ia pimpin
”Seharusnya Menpora fokus pada arahan peningkatan prestasi olahraga, terutama persiapan Asian Games 2018. Dengan turun tangannya Presiden untuk masalah PSSI, maka Menpora telah gagal melaksanakan tugasnya,” sambungnya.
Tidak hanya itu, La Nyalla juga kembali memperjelas kepada semua pihak terkait KLB harus sesuai dengan statuta FIFA. Yakni ika pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI baru bisa dilaksanakan jika adanya permintaan dari 2/3 pemilik suara kongres yang total berjumlah 107 voter. Atau baru bisa digelar 50% +1 anggota PSSI.
”Yang ketiga, dalam hubungan antara Federasi dan pemerintah, sudah diatur oleh FIFA melalui program standard cooperation agreement. Yang sebetulnya sudah dijalankan oleh Negara-negara dalam keanggotaan FIFA,” tegas La Nyalla.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA