COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 17 Maret 2016

La Nyalla Tersangka, PSSI Enggan Gelar KLB

>
--> Sumber Asli -- C0I - Setelah Ketua Umum La Nyalla Mahmud Mattalitti ditetapkan sebagai tersangka, muncul desakan agar PSSI segara melakukan kongres luar biasa (KLB).  Salah satunya dari peserta pemilik suara, Persib Bandung.
Klub berjulukan Maung Bandung itu mengharapkan adanya KLB untuk menggantikan La Nyalla. Namun, Sekretaris Jenderal PSSI Azwan Karim meminta agar seluruh anggota PSSI tidak gegabah menyikapi perkara ini.

Menurut pria berjanggut itu, kasus yang membuat La Nyalla ditetapkan sebagai tersangka tidak ada hubungannya dengan KLB. Justru, Azwan mencurigai pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), yang selalu menggemborkan adanya KLB.
"Perlu saya sampaikan seluruh anggota PSSI menolak adanya KLB.  Lagi pula, kami sudah laporkan kepada FIFA dan AFC dan mereka selaras dengan kami," kata Azwan saat ditemui di kantor PSSI, Kamis (17/3).

Namun, Azwan menyatakan, jika La Nyalla benar-benar telah diputuskan bersalah, tidak menutup kemungkinan La Nyalla akan lengser dan diadakan KLB. Namun, saat itu hal tersebut tidak memungkinkan karena status La Nyalla sendiri masih tersangka belum terpidana. "Kami tidak melarang adanya KLB, tapi itu harus sesuai dengan prosedurnya," ujar Azwan.

Ia menambahkan, sebenarnya KLB bisa dilaksanakan tanpa perlu menunggu La Nyalla menjadi terpidana, apalagi dia tengah mengajukan praperadilan.
Kata Azwan, regulasinya dua per tiga voter atau 50 persen dan satu dari anggota PSSI, yang meminta untuk KLB.  Azwan berharap persoalan KLB harus segera disudahi karena PSSI sendiri harus fokus untuk menjalankan aktivitasnya.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA