COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 05 Maret 2016

Manor Menilai Rio Haryanto Siap Jalani Laga Debut Di Balapan Resmi F1

>
--> Sumber Asli -- C0I - Catatan waktu pebalap Formula 1 asal Indonesia Rio Haryanto saat tes pramusim di sirkuit Cataluya, Barcelona, Spanyol, makin membaik dari waktu ke waktu walapun sering menghadap kendala maupun insiden dalam setiap tesnya.

Menurut twitter Formula I yang dikutip Sabtu pagi, pada hari terakhir tes kedua, pebalap pertama Indonesia di ajang balap jet darat tersebut mencatat waktu terbaik 1 menit 25.899 detik dalam satu putaran.

Walaupun hanya menduduki urutan 12 tercepat dari 13 pembalap yang mengikuti tes, hasil ini jauh lebih baik dibanding hari pertama tes kedua, dimana pebalap berusia 23 tahun ini mencatat waktu terbaik 1 menit 27,625 detik.

Sedangkan pada tes pertama pekan lalu, Rio yang turun di hari ketiga dan keempat ini mencatat waktu terbaik di atas 1 menit 28 detik, yakni di hari ketiga mencatat 1 menit 28.249 detik dan hari keempat waktu 1 menit 28,266 detik dalam satu putaran.

Pada tes pertama, pebalap dari Manor Racing Team ini mengalami dua insiden yakni di hari ketiga sempat keluar jalur di sesi sebelum jeda makan siang namun kemudian dapat melanjutkan tes di siang hari.

Di hari keempat tes pertama, ia menabrak ban pembatas sehingga mobilnya mengalami kerusakan dan tidak dapat melanjukan tes.

Sementara di tes kedua, di hari pertama kendaraan MRT05 yang dikendarai Rio mengalam kebocaran oli  dan baru dapat diselesaikan sesaat sebelum jeda makan siang.

Di hari keempat tes kedua, kembali kendaraan Rio mengalami masalah, kali ini masalah mekanis, yang juga baru dapat dibenahi sesaat sebelum jeda makan siang.

Sementara itu rekan satu tim Rio di Manor, Pascal Wehrlein (Jerman), mencatat waktu terbaik 1 menit 24.913 detik yang diperoleh di hari ketiga tes kedua.

Setelah menjalani tes pramusim ini, Manor dalam twitternya mengumumkan bahwa Rio siap untuk melakukan debutnya di ajang balapan F1.

Balapan pertama F1 tahun 2016 akan dilakukan di sirkuit Melburne 18-20 Maret

Direktur Balap Manor Racing, Dave Ryan, dalam Facebook Manor Racing mengatakan minggu depan merupakan minggu yang sibuk sebelum melakuan balaan sesungguhnya karena tim akan melakukan evaluasi semua hal dan mempelajari kendaraan dari pengalaman di  tes pramusim.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA