COIGA BARU

Menu

Menu1

Senin, 07 Maret 2016

Menpanrb Janjikan Formasi Khusus PNS Atlet Berprestasi

>
--> Sumber Asli -- C0I - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpanrb), Prof. Dr.Yuddy Chrisnandi, ME menjanjikan akan mengusulkan formasi khusus untuk atlet berprestasi dalam penerimaan pegawai negeri sipil (PNS). Pengisian formasi ini tentunya tetap mengacu pada Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 yaitu penerimaan PNS harus melalui seleksi dan batas usia maksimal 35 tahun.

            “Kami akan siapkan kebijakan untuk formasi khusus bagi atlet berprestasi. Dalam hal ini KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Pusat bisa memberikan rekomendasi atlet berprestasi yang diusulkan,” ujar Yuddy Chrisnandi dalam acara tanya jawab usai memberikan paparan pada Rapat Kerja Anggota KONI Pusat Tahun 2016 di Gedung Serbaguna Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (7/3).
            Dalam bagian lain, Menpanrb sangat setuju bila birokratisasi dalam pembinaan atlet perlu dikurangi. Olahraga jangan sampai menambah birokrasi karena bisa menimbulkan hal yang kurang produktif. Di pemerintah saja birokrasi dipangkas.
            “Yang diperlukan adalam membangun suatu program yang komprehensif, terukur dan terencana mengenai pembinaan keolahragaan nasional yang didasarkan pada visi menjadikan Indonesia dengan prestasi olahraga tingkat dunia,” ucap Yuddy yang disambut tepuk tangan peserta.
            Ditekankan oleh Yuddy, sudah saatnya Kementrian Pemuda Dan Olahraga dan KONI Pusat bahu membahu untuk lebih fokus pada pencarian bibit-bibit unggul atlet cabang olahraga, membangun program pelatihan yang komprehensif dan terpadu guna mewujudkan prestasi olahraga tingkat dunia. “Setidaknya kita bisa mengembalikan kejayaan prestasi cabang olahraga tingkat dunia yang pernah kita raih seraya terus menerus mendorong peningkatan prestasi olahraga dari cabang lainnya,” ucapnya.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA