COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 18 Maret 2016

Menpora akan buka kualifikasi sepak bola PON

>
--> Sumber Asli -- C0I - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akan membuka babak kualifikasi cabang sepak bola PON XIX/2016 di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Minggu (20/3).

"Babak kualifikasi akan dimulai 20 Maret nanti, rencananya akan dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi di Stadio Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi," kata Sekretaris Umum PB PON XIX/2016 Jabar Ahmad Hadadi di Bandung, Jumat.

Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Barat menjadi tuan rumah sekaligus penyelenggara babak kualifikasi yang akan digelar di empat kota itu yakni di Bandung, Bekasi, Bogor dan Kuningan.

Ia menyebutkan, sebanyak 22 kesebelasan kontingen yang akan mengikuti babak kualifikasi telah hadir. PB PON XIX/2016 Jabar secara khusus melakukan jamuan makan malam yang digelar di Hotel Harris Kota Bandung pada Kamis (17/3) malam.

"Semuanya sudah hadir dan siap untuk mengikuti babak kualifikasi dalam satu bingkai semangat persatuan dan sportifitas. Mereka komitmen untuk mensukseskan PON XIX/2016 melalui babak kualifikasi itu," kata Hadadi.

Selain itu, penyelenggaraan pertandingan grup A wilayah Jawa Barat yang sedianya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) disepakati menggunakan Stadion Arcamanik Kota Bandung.

"Untuk grup A wilayah Jawa menggunakan Stadion Arcamanik," kata Hadadi.

Babak kualifikasi itu akan memperebutkan tujuh tiket ke babak utama PON XIX/2016 yang akan di gelar di Jabar. Tiga tim wilayah Sumatera yakni Bangka Belitung, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan telah lebih dulu lolos ke babak utama karena sudah tuntas menggelar babak kualifikasi pada 2015.

Sedangkan dua slot lainnya di babak utama adalah untuk juara cabang sepak bola PON XVIII/2012 yakni Kaltim serta satu lainya jatah tuan rumah PON XIX/2016 Jawa Barat.

"Pada babak utama nanti akan diikuti 12 tim," kata Hadadi.

Sementara itu babak kualifikasi PON di Jawa Barat digelar dalam enam grup yakni Grup A wilayah Jawa di Stadion Sepak Bola Arcamanik Kota Bandung diikuti Banten, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jateng dan Jatim.

Kemudian grup B Nusa di Stadion Masud Wirasaputra Kuningan diikuti NTB, Bali dan NTT, kemudian Grup C Kalimantan di Stadion Pakansari Cibinong Bogor diikuti Kalimantan Utara, Kalteng, Kalsel dan Kalbar. Grup D Sulawesi di Stadion Siliwangi Bandung diikuti Sulawesi Tenggara, Sulsel dan Gorontalo.

Selain itu Grup F di Stadion Wibawa Mukti diikuti Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Cabang olahraga sepak bola merupakan cabang olahraga terakhir yang akan menyelesaikan babak kualifikasi PON XIX/2016. Cabang itu pula yang pada PON XIX/2016 akan dipertandingkan lebih awal dibanding cabang-cabang olahraga lainnya karena membutuhkan waktu yang lama untuk babak penyisihan hingga babak final.

"Berbeda dengan cabang lainnya, satu tim sepak bola tidak bisa bertanding tiga hari beturut-turut, harus ada recovery, sehingga butuh waktu lama," katanya.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA