COIGA BARU

Menu

Menu1

Minggu, 06 Maret 2016

MSBI: Menpora Imam Nahrawi Main Akal-akalan

>
--> Sumber Asli -- C0I - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dinilai tidak berniat memperbaiki sepakbola nasional dengan mempersulit pencabutan sanksi pembekuan terhadap PSSI. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Umum Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI), Sarman El Hakim.
Menurutnya, sembilan syarat yang diajukan jika PSSI ingin diaktifkan kembali hanya menjadi akal-akalan Menpora. Sarman El Hakim menyatakan, seharusnya Menpora terinspirasi dengan reformasi yang terjadi di konfederasi sepakbola dunia atau FIFA untuk diterapkan di PSSI.

“Menpora juga harus melibatkan banyak orang, jangan satu pihak saja. Padahal, ini menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia. Karena Indonesia, butuh federasi yang dapat dipercaya,” imbuhnya.
Adapun sembilan syarat Menpora untuk PSSI itu antara lain: Pertama, menjamin eksistensi atau kehadiran pemerintah dalam tata kelola persepakbolaan nasional.
Kedua, menjamin adanya sistem pelaporan dan pertanggungjawaban PSSI kepada AFC dan FIFA. Ketiga, mengedepankan ketaatan terhadap sistem hukum nasional.
Keempat, berkomitmen secara konsisten terhadap perbaikan tata kelola sepakbola nasional. Kelima, menjamin adanya keterbukaan informasi publik yang akuntabel.
Keenam, menjamin pembinaan berkelanjutan dan kompetisi profesional, berkualitas, serta transparan. Ketujuh, menjamin tidak adanya pengaturan skor dan pola kartel serta pemenuhan jaminan perlindungan bagi pelaku olahraga profesional.
Kedelapan, menjamin bagi tercapainya prestasi tim nasional. Kesembilan, mempercepat diselenggarakannya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI paling lambat harus dilaksanakan akhir bulan April 2016.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA