COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 26 Maret 2016

PB 2016 > Ambisi Persib Bandung Terwujud, Gasak Sriwijaya FC dan Juara Grup

>
--> Sumber Asli -- C0I - Persib Bandung akhirnya lolos sebagai juara Grup A dalam ajang Piala Bhayangkara. Kepastian itu didapat Persib setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/3).

Gol pertama tim Maung Bandung dicetak Samsul Arif memanfaatkan kesalahan lini belakang Sriwijaya FC saat menit kesembilan berjalan. Tembakan pertama sempat ditepis kiper Sriwijaya Dian Agus, namun Samsul berhasil mengambil kembali bola muntah. Gol pun tercatat pada menit ke sepuluh.

Pada babak pertama, serangan Sriwijaya FC selalu kandas oleh barisan pertahanan Persib. Keberadaan tiga mantan pemain Persib yang berhasil membawa tim itu juara Liga Super Indonesia (ISL) 2014 dan Piala Presiden—Achmad Jufriyanto, M Ridwan, dan Supardi Nasir—tak bisa juga membongkar barisan Persib yang diarahkan taktik Dejan Antonic.



Yanto Basna yang beroperasi di sayap pertahanan kanan bagai karang yang sulit ditembus barisan serang Sriwijaya. Adapun Ridwan yang beroperasi di sayap kanan selalu diapit Atep dan Tony Sucipto.

Sementara itu Jupe dan Supardi yang akrab dengan alur serangan lini tengah Persib terlihat kesulitan membendung lini depan, walau kemudian terlihat mulai bisa memperbaiki diri setelah tertinggal 0-1.

Salah satu kepiawaiannya terlihat pada menit ke-17, ketika Samsul Arif berupaya menerobos kotak penalti. Tekanan dari Jupe dan Fahrudin bisa menggagalkan akselerasi penyerang yang mengidolakan mantan kapten Juventus, Alessandro Del Piero tersebut.

Memasuki babak kedua, dua tim finalis Piala Presiden itu saling tukar serangan. Dalam tempo tiga menit pertama, Persib terus membahayakan gawang Sriwijaya. Terakhir, tembakan Samsul dari sayap kiri kotak penalti Sriwijaya melambung.

Pada menit ke-55, Samsul mendapatkan peluang kembali. Namun, Dian Agus kini lebih sigap untuk menahannya menggunakan kaki. Semenit kemudian Belencoso melepaskan tembakan terukur. Sayang, tembakan melengkungnya membentur mistar gawang.

Meski sama-sama sudah lolos ke babak selanjutnya, pertandingan tetap panas. Pada menit ke-65 terjadi benturan keras antara Hariono dengan Yu. Kalah adu kekuatan tubuh, Hariono mencoba menjulurkan kaki menjauhkan bola. Namun, sepakannya terlihat keras oleh Yu. Gelandang veteran Korea Selatan itu kemudian mendorong balik Hariono.

Kartu kuning untuk Hariono, dan tendangna bebas di posisi lurus ke arah gawang untuk Sriwijaya. Sayang upaya Jupe sebagai eksekutor masih jauh menemui target gawang yang dikawal Made.

Persib akhirnya mengokohkan keunggulan setelah gol kedua yang dilesakkan Belencoso lewat sepakan datar di dalam kotak penalti. Berawal dari umpan tendangan bebas M Taufiq, pemain bernomor punggung 99 yang lolos dari kawalan di dalam kotak penalti itu menjebol gawang Dian Agus dari jarak dekat.

Dengan status juara grup tersebut, Persib pun akan melakoni laga semifinal di Bandung kelak.

Susunan Pemain:

Persib: Made Kurniawan, Yanto Basna, Vlado, Purwaka Yudhi, Tony Sucipto, Hariono, M Taufiq, Samsul Arif, Kim Jefrey, Atep, Juan Carlos Belencoso

Sriwijaya FC: Dian Agus, Supardi Nasir, Fachrudin, Achmad Jufrianto, Saiful Indra, Yu Hyun Koo, Ichsan, M Ridwan, Yohanis Nabar, Hilton Moreira, Beto Goncalves
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA