COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 19 Maret 2016

PB 2016 > Kalahkan Pusamania 3-1, Sriwijaya pimpin grup A

>
--> Sumber Asli -- C0I - Sriwijaya FC Palembang memimpin grup A Piala Bhayangkara 2016 setelah pada laga perdananya mengalahkan Pusamania Borneo FC 3-1 (2-1) di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Jumat.

Gol kemenangan Sriwijaya dicetak oleh Hilton Moriera menit ke-12, Beto Goncalves 23 dan Bayu Gatra menit ke-59. Sedangkan gol balasan Pusamania Borneo FC dilesakan oleh Pepito menit ke-31.

Sriwijaya untuk sementara memimpin grup A dengan nilai tiga hasil sekali menang. Sedangkan Persib Bandung dan Mitra Kukar yang bermain imbang pada laga Kamis (17/3) berada di tempat kedua dengan nilai sama satu, sedangkan Pusamania untuk sementara di peringkat ke empat.

Sedangkan satu tim di grup A lainnya, PS TNI belum bertanding, rencananya akan mengawali laga melawan Sriwijaya FC pada Minggu (20/3). Sedangkan Persib akan berhadapan dengan Pusamania Borneo FC pada partai hidup mati bagi kedua tim itu.

Baik bagi Persib maupun Pusamania, laga esok hari akan menjadi penentu kiprah tim itu untuk mengejar posisi puncak grup A.

Sementara itu pertandingan Sriwijaya FC melawan Pusamania FC sempat dihentikan selama 20 menit akibat hujan deras yang mengakibatkan kondisi lapangan tidak laik untuk pertandingan. Hujan deras turun sejak kick off sehingga mengakibatkan genangan di sejumlah titik lapangan Stadion Si Jalak Harupat itu.

Sriwijaya sebagai tim kuat wakil Sumatera serta Pusamania dengan predikat Juara Piala Gubernur Kaltim bertanding dalam kondisi lapangan becek. Kedua tim tampil berhati-hati dalam kondisi lapangan tergenang, namun lepas menit ke-6, Sriwijaya mampu mengembangkan permainan.

Pada menit ke-12, kerja sama Beto dengan Hilton Moriera membuka kemenangan, setelah Hilton mencetak gol pertamanya pada ajang Piala Bhayangkara itu.

Permainan eksplosif Sriwijaya FC harus tertunda, ketika wasit memutuskan pertandingan dihentikan sementara pada menit ke-19 karena lapangan tergenang. Duapuluh menit kemudian, Ahmad Juprianto membuka permainan dengan tembakan bebas namun melintas di atas mistar gawang Pusamania yang dikawal Galih Sudaryono.

Namun empat menit kemudian, Beto Goncalves menggandakan keunggulan setelah memanfaatkan upan dari Yu Hyun Koo.

Ketinggalan dua gol, Pusamania merapatkan barisan pertahanan yang mengintensifkan serangan. Upaya tim asuhan pelatih Iwan Setiawan membuahkan hasil, pada menit ke-32 melalui tembakan Pepito Sanusi. Kedudukan 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya dan Pusamania saling adu serangan, bahkan menit ke-50, dalam sebuah kemelut Pusamania nyaris menyamakan kedudukan, ketika kapten tim Ahmad Juprianto nyaris membuat gol bunuh diri bila bola buangannya tidak melenceng dari gawang Sriwijaya.

Gol ketiga Sriwijaya tercipta menit ke-59 melalui Bayu Gatra yang menerima bola upan dari Beto Goncalves. Sisa pertandingan kedua tim tetap mengembangkan permainan meski gagal membuahkan gol. Bahkan para pemain dilanda kelelahan karena bermain ekstra dalam kondisi lapangan basah dan kerap terjatuh. Hingga akhir babak kedua, kedudukan tetap 1-3 untuk kemenangan Sriwijaya FC.

Sementara itu jadwal pertandingan Piala Bhayangkara grup A pada Jumat dan Minggu mengalami perubahan waktu kick off. Pertandingan pertama yang awalnya pukul 15.00 WIB menjadi pukul 17.30 WIB dan pertandingan kedua mulai pukul 20.30 WIB.

Sedangkan untuk pertandingan berikutnya tetap dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA