COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 26 Maret 2016

PB 2016 > Mitra Kukar vs PS TNI Berakhir 1-1 Dan Sama-sama Terisish

>
--> Sumber Asli -- C0I - - Mitra Kukar dan PS TNI dipastikan sudah tersisih dari Piala Bhayangkara 2016. Bersama Pusamania Borneo FC, dua klub itu kalah bersaing dengan Persib Bandung dan Sriwijaya FC yang lolos ke semifinal dari Grup A (Bandung).
Meski begitu, Mitra Kukar dan PS TNI tetap menjaga harga diri dan menegakkan sportivitas dengan menampilkan duel seru di laga terakhir yang dijalani kedua tim di Piala Bhayangkara 2016, Sabtu (26/3/2016).
Pertandingan yang dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Soreang, Bandung ini berakhir dengan skor 1-1.
Mitra Kukar yang berstatus juara Piala Jenderal Sudirman mencoba mengakhiri kiprah di Piala Bhayangkara dengan meninggalkan posisi juru kunci di klasemen Grup A, langsung menggebrak di menit awal pertandingan.
Pertandingan belum berjalan satu menit, penyerang Mitra Kukar, Marlon da Silva, sudah mengancam gawang PS TNI yang dijaga kiper muda, Ravi Murdianto. Namun, tembakan itu masih melenceng.
Sejak itu, PS TNI yang menerapkan rotasi dan menurunkan skema 4-2-3-1, berada dalam tekanan. Hanya butuh tiga menit buat tim Naga Mekes untuk menjebol gawang PS TNI.
Melalui serangan dari sisi kanan area pertahanan PS TNI, Yogi Rahardian mengirim umpan pada Septian David Maulana yang berdiri di area depan gawang Ravi. Kendati dikelilingi setidaknya tiga pemain lawan, Septian, dengan sekali kontrol, meneruskan umpan itu dengan tembakan keras terarah yang gagal dijangkau Ravi. Gol. Skor 1-0 untuk Mitra Kukar.
Unggul di menit awal membuat semangat skuat Naga Mekes meninggi. Sepanjang babak pertama kendali permainan dipegang tim asuhan pelatih Subangkit itu. Kendati, upaya menyamakan skor terus dilakukan PS TNI.
Klub dengan kostum hijau-hijau itu hampir menyamakan kedudukan seandainya Arifki Eka Putra tak menghalau bola muntahan yang menghujam ke gawang timnya. Pasalnya, Gery Mandagi, yang menggantikan Shahar Ginanjar, sudah meninggalkan posnya.
Setelah water-break, PS TNI yang dilatih Edy Syahputra melanjutkan serangan, namun hingga babak pertama berakhir, skor masih 0-1 untuk Mitra Kukar.
Di babak kedua, PS TNI yang tidak memiliki kata menyerah, terus menekan Mitra Kukar. Peluang lewat sepakan Dimas Drajat di menit ke-59 masih mampu diantisipasi Gery.
Berbagai serangan yang dikreasi PS TNI belum mampu mengubah skor. Edy Syahputra mencoba memperbaiki keadaan dengan memasukkan Guntur Triaji. Hanya, Subangkit juga memasukan tenaga baru dengan menarik dua pemainnya dan digantikan Hendra Adi Bayauw serta Anindito Wahyu Erminarno.
Alhasil, duel tetap ketat karena Mitra Kukar juga ngotot mempertahankan keunggulan. Hanya, PS TNI yang tak mau kalah melanjutkan serangan. Serangan bertubi-tubi PS TNI membuahkan hasil.
Pada menit ke-80, didahului dengan kerja sama satu-dua, Tambun Naibaho melepas tembakan memanfaatkan kelengahan pemain belakang Mitra Kukar. Tembakan terarah dengan penampatan bola yang apik itu berhasil menjebol gawang Gery Mandagi. Skor berubah jadi 1-1.
Di sisa enam menit pertandingan, PS TNI memasukkan Aldino Herdianto sehingga tim kuda hitam di Piala Jenderal Sudirman lalu itu sehingga PS TNI bermain dengan tiga penyerang sekaligus demi memburu kemenangan.
Duel kedua kesebelasan berjalan alot hingga menit akhir pertandingan. Namun, kedua tim gagal mencetak gol lagi. Pertandingan pun berakhir sama kuat dengan skor 1-1.
Susunan Pemain:
Mitra Kukar (4-3-3): 47-Gery Mandagi; 7-Arifki Eka Putra, 19-Jaka Sidik, 16-Saepulloh Maulana, 24-Michael Orah; 8-Rudi Widodo, 13-Bayu Pradana, 31-Dian Irawan; 29-Septian David Maulana, 9-Marlon da Silva, 99-Yogi Rahardian
Pelatih: Subangkit
PS TNI (4-2-3-1): 95-Ravi Murdianto; 3-Wiganda Putra, 26-Wanda Syahputra, 4-Hendri Aprilianto, 17-Abduh Lestaluhu; 24-Legimin Raharjo, 44-Tri Hardiansyah, 23-Wawan Febrianto, 7-Dimas Drajat, 11-M. Arsyad; 22- Tambun Naibaho
Pelatih: Edy Syahputra
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA