COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 17 Maret 2016

PB 2016 > Persib Bandung Dijagokan Menang 2-0 Atas Mitra Kukar

>
--> Sumber Asli -- C0I -Genderang Piala Bhayangkara mulai ditabuhkan pada Kamis (17/3) di mana laga pembuka akan mempertemukan tuan rumah Persib Bandung kontra Mitra Kukar. Laga ini cukup menarik untuk disaksikan mengingat keduanya merupakan dua juara turnamen sebelumnya, Maung Bandung adalah juara Piala Presiden sedangkan Naga Mekes adalah kampiun Piala Jenderal Sudirman.




Namun untuk laga yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat ini, bisa saja tuan rumah lebih unggul mengingat kondisi sang lawan sedang tidak ideal saat menyambut turnamen ini.



Pasalnya selain kehilangan pilar utama seperti Rizky Pellu pindah ke PSM sedangkan Yanto Basna pilih melanjutkan karir di Persib. Selain itu pelatih Jafri Sastra memutuskan tidak memperpanjang kontrak dan diganti oleh Subangkit.



Subangkit sendiri hanya baru beberapa hari saja melatih klub asal Tenggarong jadinya dirinya tak punya cukup banyak untuk memantau pemainnya.  Meski begitu Dejan Antonic enggan terlena dengan kondisi Mitra Kukar yang compang-camping dan tetap fokus menata kekuatan timnya.



“Saya dengar ada pemain pergi dari sana tapi menurut saya, saya tidak lihat itu. Semua pertandingan kita harus serius, saya hanya lihat tim kita,” ujar pria asal Serbia tersebut.



Pria asal Serbia ini tetap menyasar poin penuh di Piala Bhayangara. Kemenangan juga tentu akan menjadi bekal berharga Persib dalam menatap laga-laga berikutnya karena mental Atep dan kawan-kawan akan terangkat.



“Dan ini pertandingan pertama penting sekali dan harus dapat 3 poin. Kita harus serius dan tidak lihat kualitas tim lawan dan hanya lihat bagaimana kita main,” terangnya.



Persib sendiri kemungkinan langsung menerjunkan dua rekrutan anyarnya. Menurutnya Dejan Antonic, Rudolf Yanto Basna yang notabene merupakan pemain lokal tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Selain itu Juan Belencoso pun sudah cukup bugar dalam urusan fisik setelah beberapa kali berlatih dengan tim.



Sementara pelatih Mitra Kukar, Subangkit yang baru beberapa hari menggantikan Jafri Sastra berjanji akan memberikan perlawanan. Meskipun kurang dari satu minggu, tidak menyurutkan semangat untuk mendapat hasil maksimal. Subangkit percaya, anak asuhnya bisa memberikan yang terbaik.



"Mungkin saya hanya bisa memperbaiki kinerja tim dalam pertahanan saja dan itupun belum maksimal, tapi insya Allah besok anak-anak bisa memberikan perlawanan," timpal Subangkit.



Subangkit percaya meskipun harus kehilangan beberapa pemain dirinya yakin para penggantinya juga memiliki kualitas serupa. "Saya kira cukup mempengaruhi hilangnya beberapa pemain, tapi sudah ada pemain yang kualitasnya tidak jauh beda. Kami masih ada Saefuloh, Artur, Syahrijal. Jadi sebenarnya tidak ada masalah," timpalnya.


Pemain Kunci:


Salah satu pemain yang paling tunggu kiprahnya apalagi namanya cukup mentereng ketika membela Kitchee SC. Juan sendiri meskipun baru bergabung dirinya siap dipasang starter di laga ini apalagi laga ini sebagai ajang pembuktian jika dirinya memang layak untuk dikontrak oleh Persib. Menarik seperti apa kiprahnya bersama Maung Bandung


Shahar Ginanjar merupakan mantan pemain Maung Bandung kini ia akan melawan bekas klub di laga ini. Motivasi untuk tidak kebobolan pastinya diemban oleh kiper yang sukses membawa Mitra Kukar meraih gelar juara PJS.



Shahar mengaku, laga tersebut memang membuatnya gugup. Namun, penjaga gawang 25 tahun itu ingin tetap profesional dalam menjalankan tugasnya. Namun dirinya sangat optimis bisa mengalahkan mantan timnya tersebut. Meskipun bermain di hadapan ribuan suporter fanatik Persib, Bobotoh.



Susunan Pemain Persib Bandung vs Mitra Kukar

Persib Bandung: I Made Wirawan, Dias Angga Putra, Vladimir Vujovic, Yanto Basna, Tony Sucipto, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Atep, Samsul Arif, Tantan, Juan Carlos Belencoso



Mitra Kukar : Shahar Ginanjar; Abdul Gamal, Arthur Cunha, Saepuloh Maulana, Hendra Ridwan, Zikri Akbar; Septian David Maulana, Bayu Pradana, Hendra Bayauw; Rodrigo dos Santos, Anindito.



Prediksi Hasil:

Sepertinya Persib lebih diunggulkan apalagi mereka relatif lebih siap baik dalam hal fisik maupun strategi. Dukungan penuh dari bobotoh jadi motivasi tambahan bagi anak-anak Maung Bandung. Persib sepertinya menang dengan skor 2-0


***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA