COIGA BARU

Menu

Menu1

Minggu, 20 Maret 2016

PB 2016 > Syamsul Arif Selamatkan Muka Persib Bandung Lawan PBFC

>
--> Sumber Asli -- C0I - Persib Bandung menundukkan Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pertandingan Grup A Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Minggu malam (20/3/2016).
Gol kemenangan tuan rumah berjuluk Maung Bandung dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh Net TV tersebut disumbang oleh striker Samsul Arif pada menit ke-73.
Pertandingan itu berlangsung cukup keras. Kedua kubu harus mendapatkan masing-masing satu kartu merah pada menit ke-50 yakni Valdimir Vujovic dari Persib dan di Leonard Tupamahu dari PBFC.
Tak mau terus menerus ditekan seperti babak pertama yang berakhir tanpa gol, PBFC melakukan pergantian pemain di awal babak kedua. Sultan Samma dan Diego Michiels dimasukkan menggantikan Lerby Liandri dan Fandi Ahmad.
Pergantian yang setidaknya berbuah hasil. Pesut Etam mendapatkan peluang dan memaksa Vladimir Vujovic mendapatkan kartu kuning pertamanya.
PBFC pun mendapatkan tembakan pertamanya di laga ini melalui situasi free kick. Namun tendangan bebas yang diambil Ahmad Hisyam Tole masih membumbung tinggi di atas gawang I Made Wirawan.
Persib bermain dengan 10 orang lagi-lagi terulang. Pada menit ke-50, Vujovic mendapatkan kartu kuning keduanya karena protes keras kepada wasit dalam usahanya agar sang pengadil memberi kartu kuning kedua pada Leonard Tupamahu yang melanggar Juan Belensoco.
Meskipun wasit kemudian mengusir Leonard, tetap saja, Vujovic—yang memang dalam sejumlah pertandingan kerap kali melakukan protes keras bahkan cenderung mengintimidasi wasit—juga terusir.
Jual beli serangan kemudian terjadi meski 10 lawan 10 pemain yang tercipta di laga ini. Maung Bandung mendapat peluang emas melalui sundulan kepala Samsul yang mendapatkan umpan silang Kim Kurniawan. Tapi sundulan Samsul masih mengarah tepat ke posisi di mana kiper Galih PBFC Sudaryono berdiri.
Demi memburu gol, kedua tim melakukan beberapa kali pergantian pemain. Ponaryo Astaman, Fernando Texiera hingga Brima Pepito dimasukkan Pusamania, sementara Persib hanya mengganti Atep dengan Tantan.
Masuknya Tantan sedikit memberi angin segar kepada Maung Bandung. Berawal dari umpannya yang diteruskan Belensoco kepada Samsul dalam sebuah situasi serangan balik, Persib pun mendapatkan golnya.
Dengan melewati dua pemain, Samsul melepaskan tendangan keras dari sudut sempit yang tak mampu diantisipasi Galih. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA