COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 26 Maret 2016

PB 2018 > Ambisi Persib Bandung, Tekuk Sriwijaya Untuk Juara Grup

>
--> Sumber Asli -- C0I - Pertandingan terakhir Persib di babak penyisihan Piala Bhayangkara melawan Sriwijaya FC, Sabtu (26/3/2016), di Stadion Si Jalak Harupat  Bandung, akan menjadi laga yang sangat penting dalam menentukan siapa yang akan menjadi juara di Grup A.
Saat ini, Sriwijaya FC dan Persib sama-sama mengantongi poin 7, namun Persib kalah selisih gol dibandingkan tim  asal  Sumatera Selatan  itu. Kepastian mengenai siapa yang akan  keluar  sebagai juara grup sangat penting bagi kedua tim karena akan  mendapatkan keuntungan di  babak selanjutnya. Seperti  diketahui,  tim  yang keluar  sebagai  juara grup, berhak menjadi tuan rumah di  babak  semifinal.
Akan  tetapi, ambisi Persib untuk tampil sebagai  pemuncak  pada klasemen terakhir grup sangatlah berat karena saat ini  Sriwijaya adalah  tim yang sangat kuat dan memiliki komposisi  pemain  yang bagus. Persib pun harus hati-hati karena beberapa pilarnya  tidak bisa  berlaga  melawan Sriwijaya. Seperti Tantan yang  terpaksa harus diparkir karena telah dua kali mendapatkan  kartu  kuning. Dejan  pun tak bisa menjamin dua pemainnya, yaitu  Kim Kurniawan dan  Purwaka dapat bermain karena kondisi  keduanya yang tidak terlalu fit.

Menurut pelatih Persib, Dejan Antonic, keua pemainnya itu menghadapi pertandingan berikutnya mengalami kelelahan. "Kim capek  dan ototnya  sedikit tertarik. Persiapan Persib memang lebih  pendek, tapi semua tim mengalaminya," kata pelatih yang pernah  membesut timnas Hong Kong ini.

Dibandingkan Persib, Sriwijaya FC lebih beruntung karena memiliki masa recovery yang lebih panjang menghadapi pertandingan berikutnya. Meski demikian, menurut asisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono  Ruslan, timnya harus tetap waspada karena lawan yang  harus dihadapi kali ini adalah tim bermental juara, yaitu Persib, salah satu  tim  besar  di Indonesia yang merupakan  juara  Liga  Super Indonesia 2015 dan Piala Presiden.

"Lawan kali ini (Persib) tim bagus dan bertindak  sebagai  tuan rumah. Karena itu, kita harus mempersiapkan diri," ungkap  Hartono.

Persib Harus Fokus
Persib sendiri saat ini harus benar-benar fokus karena  komposisi pemain Sriwijaya benar-benar menakutkan.  Apalagi  beberapa  di antaranya adalah mantan pilar Persib yang pernah mengantarkan tim kebanggaan bobotoh ini menjadi juara Liga Super Indonesia 2015.
Mereka adalah Ahmad Jufrianto, Supardi, dan M. Ridwan. Belum lagi pemain pemainnya yang juga pernah memperkuat Persib: Hilton  Moreira, Asri Akbar, dan Wildansyah. Mereka bisa dipastikan akan menjadi andalan Benny Dollo untuk menaklukkan Persib. Para pemain  itu pun kemungkinan akan memiliki motivasi  lebih  saat  menghadapi mantan klubnya.
Pelatih Persib, Dejan Antonic menyatakan sebenarnya ia tidak terlalu mempermasalahkan menjadi juara grup atau runner-up.  Yang pasti,  timnya akan tetap bermain fight agar bisa lolos ke  babak final.

"Kalau  menang  lawan Sriwijaya FC, maka Persib  akan  jadi  tuan rumah semifinal. Tapi, target Persib setelah ini masuk final. Dan target   utama   Persib  adalah  tampil  di   Indonesian   Soccer Champions," kata pelatih asal Serbia ini.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA