COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 16 Maret 2016

Pemain PS Polri bisa diangkat jadi polisi

>
--> Sumber Asli -- C0I -  Penanggung jawab turnamen Piala Bhayangkara, Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin, menjanjikan para pemain tim Persatuan Sepakbola Polri (PS Polri) yang bukan anggota Polri bisa diangkat menjadi polisi.

"Suatu kebanggaan di PS Polri banyak anggota Polri dan calon anggota Polri. Pimpinan sudah menjanjikan (para pemain) akan diterima sebagai anggota Polri," kata Syafruddin, di Markas Besar Kepolisian Indonesia, Jakarta, Selasa malam.

Beberapa bulan lalu, Markas Besar TNI juga menggelar turnamen sepakbola, Piala Jenderal Sudirman, di tengah masa hukuman FIFA atas persepakbolaan Indonesia karena pemerintah dinilai FIFA mengintervensi PSSI. Hukuman FIFA yang tidak mengakui turnamen resmi sepakbola Indonesia itu masih berlaku.

Syafruddin juga menjanjikan kepada para pemain asing di tim PS Polri akan diberikan keistimewaan, di antaranya memberi pangkat tituler.

Tituler adalah gelar atau pangkat yang diberikan kepada seseorang di luar kalangan TNI/Polri berkaitan dengan tugas yang diembannya. Tituler bersifat sementara dan dapat dicabut setelah berakhirnya masa tugas tersebut.

Syafruddin mengatakan, alasan dijanjikan dia tentang perlakuan-perlakuan istimewa itu agar tim dapat solid dan para pemain memiliki semangat yang tinggi untuk bertanding.

"Kami akan cari aturan yang tepat. Mereka tinggal melaksanakan pendidikannya dan pasti lulus. Ini supaya (mereka) lebih semangat dan solid dalam turnamen ini," katanya.

Dalam perhelatan Piala Bhayangkara, Tim PS Polri masuk dalam Grup B yang akan berlaga di Bali.

Grup B terdiri atas Bali United, Persipura, PS Polri, Arema Cronus dan Persija. Sementara Grup A yang akan bertanding di Bandung (Jawa Barat) terdiri atas Persib, Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar, PS TNI, dan Sriwijaya FC.

Tim PS Polri yang diasuh mantan pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah, itu terdiri dari 15 pemain dari anggota Polri, sembilan orang eks pemain timnas U19, dan beberapa eks pemain timnas senior dan pemain asing.

Tiga puluh nama pemain yang akan turun membela tim PS Polri, yakni Indra Kahfi selaku kapten tim, Robertino Gabriel, Renzo Omar, Sandy Firmansyah, Gerald Pangkali, Dedi Hartono, Hansamu Yama, I Putu Gede, Zulfandi, Maldini Pali, Paulo Sitanggang, M Ridho, dan Ahmad Hari.

Berikutnya, Abdul Majid, Ikhfanul Alam, Erenzimus, I Made Wirahadi, James Koko Lomell, Bio Paulin Piere, Ade Suhendra, Alsan Sanda, Ilham Udin Armaiyn, Muchlis Hadi Ning, M. Fatchu Rochman, M Hargianto, Alfredo Hidayat, Iswar Fajar, Isnur Tiro, Martinus Rontini, Antoni Agustinus, dan Anggra Bratama.

Turnamen Piala Bhayangkara yang digelar sejak 17 Maret 2016 sampai 3 April 2016 itu akan diadakan di Bandung (Jawa Barat) dan Bali selama fase grup.

Sementara pertandingan babak semifinal akan digelar di kota asal juara grup. Adapun pertandingan final akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA