COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 05 Maret 2016

PGK 2016 > Tahan PSTNI, Madura FC Tim Ketiga Ke Semifinal

>
--> Sumber Asli -- C0I -Madura United FC menjadi tim ketiga yang memastikan tempat di semi-final turnamen Piala Gubernur Kaltim usai bermain imbang 2-2 melawan PS TNI dalam laga pamungkas mereka di Grup B di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (5/3) sore WIB.

Hasil itu membuat Madura United mengoleksi poin tujuh dari tiga laga, sehingga tidak mungkin terkejar Sriwijaya FC jika mampu menaklukkan Mitra Kukar. Sebaliknya, PS TNI yang mengumpulkan poin empat masih memiliki peluang, tapi mereka menunggu hasil duel antara Sriwijaya FC dan Mitra Kukar.

Babak pertama

PS TNI yang membutuhkan kemenangan langsung menggebrak pertahanan Madura United usai peluit kick-off ditiupkan wasit. Sedangkan Madura United baru mengembangkan permainan selepas laga berjalan sepuluh menit.

Permainan menyerang yang diperagakan Madura United akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-19. Tendangan bebas Slamet Nurcahyo dari sisi kiri pertahanan PS TNI ditanduk kapten tim Fabiano Beltrame, sehingga menjebol gawang lawan.

Keunggulan Madura United tidak bertahan lama. PS TNI mampu menyamakan kedudukan selang empat menit kemudian melalui eksekusi penalti Wawan Febrianto. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran handsball pemain Madura United dalam sebuah kemelut di depan gawang Hery Prasetyo.

Skor imbang ini membuat laga makin bertambah sengit. Hanya saja, kelengahan barisan belakang PS TNI dapat dimanfaatkan Pablo Rodriguez Aracil yang lepas dari jebakan off-side untuk menaklukkan kiper Dhika Bayangkara di menit ke-32.

Menjelang babak pertama berakhir, Wawan kembali mencatatkan namanya di papan skor ketika berhasil menyamakan kedudukan melalui gol indah. Wawan mengeksekusi tendangan bebas dari sudut sempit yang membuat Hery tak berdaya menjangkau bola.


Babak kedua

Tempo permainan Madura United dan PS TNI tidak mengalami penurunan di awal babak kedua. Permainan agresif tetap diperagakan, terutama bagi PS TNI, mengingat skor imbang masih belum aman buat mereka.

Madura United terlebih dulu mendapatkan peluang emas di awal babak kedua ketika Elthon Mara yang menembus pertahanan PS TNI menyodorkan umpan matang kepada Gilang Ginarsa. Tapi Gilang terlalu lama mengolah bola, sehingga ruang tembaknya tertutup, dan membuat Dhika dengan mudah mengamankan si kulit bundar.

PS TNI memberikan respon terhadap permainan agresif Madura United. Guntur Triaji yang berdiri bebas tanpa pengawalan melepaskan tendangan keras dari jarak dekat, tapi bola masih melebar dari gawang.

Selepas laga berjalan 70 menit, Madura United sedikit lebih memperkuat pertahanan. Kendati demikian, mereka bisa menjebol gawang PS TNI melalui Pablo di menit ke-80. Namun gol tersebut dianulir wasit, karena menganggap striker asal Spanyol itu berada dalam posisi off-side.

Di waktu tersisa, PS TNI mencoba melakukan tekanan hebat ke pertahanan Madura United. Dimas Drajat sempat mendapatkan peluang emas di menit ke-82, namun penguasaan bola yang buruk membuat kans itu terbuang percuma. Skor 2-2 pun menutup pertandingan menarik ini.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA