COIGA BARU

Menu

Menu1

Minggu, 06 Maret 2016

Piala Davis 2016 II/1 > Bencana, Indonesia Takluk Dari Vietnam 2-3

>
--> Sumber Asli -- C0I - Tim tenis Indonesia harus mengakui keunggulan tim tenis Vietnam pada babak pertama Piala Davis Grup II Zona Asia-Oceania dengam skor 3-2, di Lapangan Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (6/3). Kemenangan Vietnam ditentukan oleh pemain tunggalnya, Nguyen Hoang Thien yang mengalahkan Aditya Hari Sasongko dalam lima set, 3-6, 6-2, 3-6, 6-4, dan 6-4.

Kedua pemain bekerja keras untuk mendapatkan poin kemenangan, mengingat keduanya merupakan penentu kemenangan untuk masing-masing negara. Pada set ketiga Nguyen sempat mendapatkan perawatan di lapangan dan akhirnya menyerah untuk kemenangan Aditya. Pada set keempat, keadaan berbalik pemain Vietnam mampu menekan permainan Aditya yang harus takluk dengan poin 6-4.

Pada set kelima atau penentu, Aditya harus mengakui keunggulan Nguyen sekaligus memupus harapan Indonesia untuk menang atas Vietnam.Menanggapi hasil pertandingan kemarin, Aditya seusai pertandingan mengatakan meskipun dirinya sudah berusaha keras, tetapi diakuinya lawannya lebih bagus.

"Saya minta maaf belum bisa memberikan yang terbaik meskipun sudah berusaha keras tetapi lawan lebih bagus," ujarnya.

Roy Therik, selaku Kapten Tim Indonesia mengakui keunggulan tim Vietnam. Dirinya tidak menyangka jika pemain Vietnam, Nguyen Hoang Thien bisa bermain stabil seperti saat bermain ganda malam sebelumnya.

"Kekalahan ini merupakan kehilangan yang sangat besar. Saya tidak menyangka atas kekalahan dari Vietnam ini, sangat mengejutkan," katanya.

Setelah kalah atas Vietnam, Indonesia masih harus berjuang lagi dalam ajang Piala Davis ini melalui babak playoff. Sementara itu, petenis penentu kemenangan Vietnam Nguyen Hoang Thien, mengaku pada awal pertandingan dirinya cukup kesulitan menghadapi Aditya. Apalagi dirinya sempat merasakan kram perut.

"Tetapi bisa bangkit karena mendapatkan kan dukungan dari tim, keluarga dan negara saya," jelasnya.

Kemenangan atas tim Indonesia tersebut Kapten Tim Vietnam, Quoc Bao Truong, mengatakan sangat senang dengan kemenangan tersebut. Dirinya mengaku cukup surprise atas kemenangan tim nya.

Dari lima pertandingan, skor untuk Indonesia disumbangkan petenis unggulan, Christopher Rungkat yang mengalahkan petenis Vietnam, Ly Hoang Nam pada hari terakhir kemarin dengan skor 6-4, 6-1, dan 2-0. Saat set ketiga, Ly terpaksa meninggalkan permainan karena sakit.

Selain itu, pada hari pertama Christo juga menyumbang skor dengan kemenangan atas Pham Minh Tuan. Sedangkan di ganda pasangan Christopher Rungkat/Sunu Wahyu harus mengakui keunggulan pasangan Vietnam,  Ly Hoang Nam/Nguyen Hoang Thien 3-6, 6-3, 6-7 (3-7), dan 6-2. (K3).

Berikut hasil pertandingan :

Jumat (4/3/2016)
Chirstopher Rungkat vs Pham Minh Tuan 6-1, 6-1, dan 6-2
Aditya Hari Sasongko vs Ly Hoang Nam 1-6, 4-6, dan 2-6

Sabtu (5/3/2016)
Christoper Rungkat/Sunu Wahyu Trijati vs Ly Hoang Nam/Nguyen Hoang Thien 3-6, 6-3, 6-7 (3-7), dan 6-2

Minggu (6/3/2016)
Christopher Rungkat vs Ly Hoang Nam 6-4, 6-1, dan 2-0 (retaired)
Aditya Hari Sasongko vs Nguyen Hoang Thien 6-3, 2-6, 6-3,4-6 dan 4-6.


***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA