COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 16 Maret 2016

Praveen/Debby bidik posisi unggulan Olimpiade Rio 2016

>
--> Sumber Asli -- C0I - Atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, membidik posisi unggulan dalam Olimpiade Rio 2016 agar lebih berpeluang meraih gelar juara.

"Jika dilihat dari poin Olimpiade, kemungkinan besar kami sudah masuk. Tapi, kami berdua akan lebih nyaman bermain jika ditetapkan sebagai pasangan unggulan (Olimpiade) sehingga pada putaran-putaran pertama tidak menghadapi sesama pasangan unggulan," kata Praveen, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa malam, selepas mengikuti turnamen All England 2016.

Pasangan yang menjuarai nomor ganda campuran All England 2016 itu mengaku tidak menganggap gelar juara sebagai beban dalam kejuaraan-kejuaraan berikutnya.

"Buat apa menjadi beban? Lebih baik kami ganti itu sebagai motivasi saja," kata Praveen.

Pasangan yang menempati peringkat delapan dunia itu menuntaskan kemenangan pada putaran final All England 2016 setelah mengalahkan pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dalam pertandingan selama 43 menit dengan skor 21-12, 21-17.

"Tentu kami sangat bangga dapat menjuarai All England yang merupakan kejuaraan bulu tangkis tertua di dunia," kata Ucok, sapaan akrab Praveen Jordan.

Sementara, Debby tidak memikirkan catatan tujuh kali kekalahan dari pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, sebelum menjalani pertandingan semifinal turnamen tingkat superseries premier itu.

"Rekor pertemuan itu tidak terlalu penting meskipun sedikit berpengaruh. Jika pemain sudah masuk lapangan, mereka punya peluang yang sama. Hanya, siapa yang lebih siap untuk memanfaatkan kesempatan di lapangan," kata Debby.

Praveen/Debby mengalahkan Zhang/Zhao dalam semifinal All England 2016 dengan skor 21-19, 21-16.

Wakil Sekretaris Jenderal Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, Achmad Budiharto, mengatakan, gelar juara bagi Praveen/Debby dalam turnamen berhadiah total 550.000 dolar AS itu memberikan "angin segar" untuk PBSI dan masyarakat Indonesia.

"Paling tidak, Indonesia akan lebih percaya diri dan punya keyakinan untuk mendapatkan hasil terbaik menghadapi Olimpiade," kata Budiharto.

***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA