COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 08 Maret 2016

PSSI minta kompetisi ISL segera digulirkan (Sebagai Bukti Hukum Masih Berjalan Di Negeri Ini Toh?)

>
--> Sumber Asli -- C0I - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) meminta kompetisi Indonesia Super League (ISL) segera digulirkan mengingat sudah adanya penolakan kasasi yang dilakukan Menpora terkait dengan pembekuan induk organisasi sepak bola Indonesia itu.

"Ketua Umum meminta untuk segera mempersiapkan ISL. Kompetisi harus jalan lagi," kata Direktur Legal PSSI Aristo Pangaribuan di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Selasa.

ISL merupakan kompetisi tertinggi di Tanah Air. Dengan adanya pembekuan yang dilakukan oleh Kemenpora, kompetisi yang selama ini dikendalikan PT Liga Indonesia ini juga vakum. Dampaknya banyak pihak yang merasa dirugikan, termasuk pemain yang selama ini mengantungkan pada sepak bola.

Dengan adanya putusan kasasi atas kasus yang diajukan Menpora, kata dia, diharapkan kompetisi bergulir sesuai dengan jadwal dan tidak mengandalkan turnamen seperti yang saat ini banyak digulirkan.

Hanya saja, saat ini sudah ada rencana untuk menggulirkan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) yang diprakarsai oleh PT Gelora Trisula Semesta. Kompetisi ini rencananya digulirkan 15 April. Kompetisi ini akan terbagi dua yaitu khusus untuk klub ISL dan khusus untuk klub Divisi Utama.

Terkait dengan ISC, Aristo menegaskan jika kompetisi tersebut tetap bisa dijalankan. Hanya saja, untuk statusnya bukan sebagai kompetisi resmi selayaknya ISL yang selama ini telah menjadi tulang punggung kompetisi tertinggi di Tanah Air.

"ISC? Boleh jalan selama statusnya sebagai pertandingan pra-musim," ucap Aristo, menegaskan.

Dengan adanya ISC, banyak klub terutama ISL sudah mulai mempersiapkan diri. Bahkan, beberapa klub menguji kemampuan timnya pada beberapa turnamen. Saat ini, turnamen yang sedang berjalan adalah Piala Gubernur Kalimantan Timur.

Setelah Piala Gubernur Kalimantan Timur, ada satu turnamen yang siap menggebrak yaitu Piala Bhayangkara 2016. Bahkan, operator turnamen ini sama dengan ISC yaitu PT Gelora Trisula Semesta. Ada 10 klub yang akan bersaing dan terbagi atas dua grup.

Grup A akan dipertandingkan di Stadion Jalak Harupat Bandung terdiri Persib Bandung, PS TNI, Mitra Kukar, Sriwijaya FC dan klub pemenangan turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur. Grup B di Stadion I Wayan Dipta Bali dengan peserta Bali United, Arema Cronus, Persipura, PS Polri dan Persija Jakarta.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA