COIGA BARU

Menu

Menu1

Minggu, 13 Maret 2016

Sean petik pelajaran berharga di GP2 Barcelona

>
--> Sumber Asli -- C0I - Pebalap Sean Gelael memetik pelajaran berharga dari sesi latihan perdana Grand Prix 2 (GP2) di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, yang berakhir Jumat (11/3) waktu setempat.

"Fokus kami dalam tiga hari latihan di Barcelona adalah mencoba setingan mobil yang paling cocok dengan gaya membalap saya. Jadi, kami belum mengejar catatan waktu tercepat secara maksimal," catat Sean dalam siaran pers yang dikirimkan ke Jakarta, Sabtu.

Selain aerodinamika, dikemukakannya, dalam sesi latihan tersebut dirinya lebih banyak menguji suspensi mobil dan ketahanan ban.

Menurut dia, sesi latihan resmi perdana itu menjadi ukuran untuk perbaikan kinerja tim.

"Kami masih punya kesempatan untuk memperbaiki kinerja tim pada sesi latihan berikutnya di Jerez, Spanyol, pada 29 hingga 31 Maret mendatang," catat pria 19 tahun itu.

Sean mengemukakan, musim ini dirinya berharap bisa belajar dan menambah pengalaman lebih banyak untuk mematangkan kemampuan balapnya.

Direktur Teknik Tim Jagonya Ayam Campos Racing, Philippe Gautheron, dalam keterangan pers yang sama mengemukakan pula beberapa catatan dari hasil sesi latihan Sean di Barcelona.

"Namun, yang paling penting kami sudah mendapatkan setingan mobil dan pebalap juga sudah beradaptasi dengan baik. Selanjutnya, kami harus lebih mematangkan strategi dalam balapan," jelasnya.

Dalam sesi latihan perdana di Barcelona, ia pun mencatat, fokus tim adalah menjajal aerodinamika, sensor, dan guncangan mobil.

"Selain itu, tentunya adaptasi bagi para pebalapnya yang baru pertama kali menjajal setingan baru mobilnya. Pada hari terakhir, tim mencoba setingan ban dan gear box sambil mengejar catatan waktu tercepat," jelas Philippe.

Dalam sesi latihan tiga hari di Barcelona, Sean mencetak waktu tercepat 1 menit, 29,353 detik. Sementara rekan setimnya, Mitch Evans, yang musim lalu memenangi dua sesi balapan dan lima kali naik podium bersama tim Russian Time, menorehkan catatan waktu tercepatnya 1 menit 28,403 detik yang diraih pada hari kedua.

Rekor waktu tercepat dipegang pebalap tim Prema Power Team, Pierre Gasly, dengan catatan waktu 1 menit 27,386 detik.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA