COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 25 Maret 2016

Sepakbola Prakualifikasi PON 2016 > DKI Jakarta Singkirkan Jawa Timur

>
--> Sumber Asli -- C0I - Tim sepak bola DKI Jakarta lolos ke babak utama PON XIX/2016 setelah mengalahkan Jawa Timur pada partai tunda babak kualifikasi PON XIX/2016 Jabar grup A di Stadion Arcamanik Sport Center Kota Bandung, Jumat.

DKI Jakarta menyusul Jawa Tengah yang telah lebih dulu lolos ke babak utama PON XIX/2016 Jabar mewakili grup A dengan nilai sama-sama tujuh hasil dua kami menang, sekali seri.

Sedangkan Jawa Timur gagal menembus babak utama PON setelah hanya meraih nilai lima hasil sekali menang, dua kali seri dan sekali kalah. Dan untuk pertama kalinya dalam sejarah tim sepak bola PON Jawa Timur gagal tampil di babak utama PON.

Partai tunda yang digelar pada Jumat (25/3) itu akibat terhentinya pertandingan pada Kamis (24/3) karena terjadi keributan antara pemain DKI dengan petugas keamanan pada menit ke-78 pada saat kedudukan sementara 1-2 untuk keunggulan Jawa Timur.

Setelah melalui sidang Dewan Hakim, Kamis malam, pertandingan pun akhirnya disepakati untuk dilanjutkan Jumat pagi (25/3).

Pertandingan yang sempat tertunda ini dilanjutkan pada menit ke-79 dan DKI Jakarta mencetak gol penyeimbang melalui Eduardo Sinaen pada menit ke-89 sehingga kedudukan berubah menjadi 2-2.

Dengan tambahan nilai satu, cukup untuk DKI Jakarta untuk lolos dengan mengemas nilai tujuh, sedangkan sudah menghabiskan pertandinganya Jatim tetap dengan lima angka. Sedangkan DKI Jakarta dan Jateng masih akan bertanding pada Minggu lusa.

Suasana kekecewaan dan linangan air mata tidak bisa tertahankan di kubu Jawa Timur seusai pertandingan tunda berakhir. Kemenangan sehari sebelumnya, gagal dipertahankan sekaligus memupus jalan ke PON XIX/2016.

Jatim akhirnya menyusul DI Yogyakarta dan Banten yang juga gagal melangkah ke babak utama PON XIX/2016 yang akan digelar September 2016. DI Yogyakarta dan Banten juga masih akan melakukan pertandingan terakhirnya Minggu, meski sudah tidak menentukan lagi bagi kedua tim.

Sementara itu, pelatih DKI Jakarta, Sudirman, mengaku gembira karena tim asuhannya bisa mengembalikan kejayaan sepakbola Jakarta melalui PON. Selama ini kata Sudirman, DKI Jakarta selalu gagal melaju.

"Saya kira ini patut disyukuri, karena kita telah mengembalikan kembali sepakbola Jakarta ke PON. Kami juga akan melakukan evaluasi agar di babak utama PON nanti," katanya.

Ia menyaakan akan melakukan perbaikan dan menambah pemain yang kini bermain di klub profesonal dengan target bisa juara di PON XIX/2016.

Sementara itu Pelatih Jawa Timur Hanafing tidak bisa menutupi kekecewaannya dengan kegagalan timnya.

"Kami benar-benar sedih, ini pertama kali dalam sejarah kita gagal dengan cara seperti ini, tapi kami sudah paham dan berjiwa sportif saja karena kami sudah berusaha semaksimal mungkin di babak kualifikasi ini," kata Hanafing.

Dengan demikian hingga hari keenam Babak Kualifikasi PON XIX/2016, sudah lima provinsi yang berhak meraih tiket babak utama yakni, Bali, Kalsel, Papua serta DKI dan Jateng.

Dua tiket lagi akan diperebutkan melalui babak play off antara juara Grup D yaitu Sulsel dan juara Grup E, Gorontalo. Pemenangan di babak play off praktis mendampingi lima tim yang sudah lebih dulu lolos. Sedangkan, satu tiket lagi akan diperebutkan oleh tim yang kalah babak play off tadi melawan runner up dari Grup F yakni Maluku Utara.

Pemenang dari partai ini akan menjadi tim terakhir yang maju ke babak utama cabang sepakbola PON XIX/2016 dan bergabung dengan lima tim yang sudah mengunggu yaitu, tuan rumah Jawa Barat, juara bertahan Kaltim, dan tiga tim yang sudah lolos dari zona Sumatera yaitu Sumut, Sumbar dan Bangka Belitung.

***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA