COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 12 Maret 2016

Suporter, Wasit, Pedagang Asongan, Pemuda dan Aktivis Mahasiswa Turun Ke Jalan Tuntut Menpora Imam Nahrawi Mundur (Rakyat Harus Perangi Penguasa Melawan Hukum)

>
--> Sumber Asli -- C0I - Sekitar 100 orang yang menamakan dirinya Masyarakat Pecinta Sepak Bola menggelar aksi unjuk rasa terkait tidak segera dicabutnya Surat Keputusan (SK) Pembekuan PSSI oleh Menpora, Imam Nahrawi. Aksi itu digelar di dua lokasi yakni di Depan Taman Bungkul Jalan Raya Darmo dan di depan Grahadi Jalan Gubernur Suryo Surabaya.
 
Mereka terdiri dari Suporter, Wasit, hingga Pedagang Asongan, pemuda dan aktivis dari Mahasiswa. Uniknya, dari elemen Mahasiswa selain perwakilan GMNI juga turut serta perwakilan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Massa aksi ini menuntut agar pemerintah segera mencabut SK  Pembekuan PSSI dan meminta presiden Jokowi untuk mencopot Menpora Imam Nahrawi.
 
“Sebagai kader PMII saya merasa malu atas tindakan Menpora yang tidak mematuhi putusan Mahkamah Agung. Bahwa apa yang dilakukan Imam Nahrawi bukan malah memperbaiki Sepak Bola. Namun malah membikin ruwet PSSI,” teriak Zahdi salah satu senior PMII Komisariat Dr. Soetomo Surabaya.
 
Hal itu ditambahkan oleh Zaenal Abidin selaku Sekretaris Mabinkom PMII Unitomo Surabaya. Bahwa dengan bersikukuhnya Menpora berarti Dia telah melanggar hukum. “Seharusnya sebagai pejabat Imam Nahrawi mematuhi putusan Mahkamah Agung. Bukannya bertahan dengan keputusannya yang tak layak ditiru,” imbuhnya.
 
Junaidi Yunus dari perwakilan Wasit juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap kinerja Menpora Imam Nahrawi. Menurutnya, Menpora telah menelantarkan banyak orang dan banyak profesi dengan mempertahankan SK Pembekuan PSSI tersebut.
 
“Tidak hanya pedagang atau asongan yang merana, Mas. Tetapi kami dari jajaran Wasit juga menderita. Bayangkan, saat ini untuk membayar SPP sekolah anak saja saya tak mampu. Harus hutang supaya anak tidak malu,” tutur Junaidi yang juga sebagai pengawas pertandingan ini.
 
Selain itu, Nurdin Longgari salah satu peserta aksi dari elemen pemuda mengatakan bahwa massa aksi akan melurug ke Jakarta dengan massa aksi yang lebih besar. Namun dirinya menegaskan bahwa mereka menunggu reaksi dari pemerintah dengan menyerahkan seribu tanda tangan aksi solidaritas terhadap pecinta Sepak Bola Indonesia ini.
 
“Aksi demontrasi menuntut Pencabutan Sanksi Pembekuan PSSI Oleh Menpora akan terus dilakukan hingga PSSI bisa aktif lagi,“ jelas Nurdin di depan Gedung Grahadi Surabaya.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA