COIGA BARU

Menu

Menu1

Senin, 14 Maret 2016

Target utama Rio menuntaskan perlombaan perdana

>
--> Sumber Asli -- C0I - Target utama Rio Haryanto dalam perlombaan pertama Formula 1 musim 2016 di Australia Grand Prix adalah untuk menuntaskan perlombaan dengan mencapai garis finish tanpa kendala, demikian disampaikan Pierce Hunnisetts selepas jumpa pers di Jakarta, Senin.

"Rio akan banyak belajar dari perlombaan pertamanya seperti penyesuaian tombol-tombol kemudi mobil Formula 1. Pengaturan yang berbeda pada mobil akan berujung pada hasil berbeda pula," kata Hunnisetts tentang pembalap pertama Indonesia dalam Formula 1 itu pada perlombaan perdananya.

Manajer asal Inggris itu menyampaikan kemampuan Rio untuk mencapai garis finis dengan cepat, di Sirkuit Albert Park Melbourne pada Minggu (20/3), sangat dipengaruhi pengaturan mobil MRT05 milik Tim Manor Racing.

"Pembalap tidak berpengaruh banyak karena hasil itu dipengaruhi mobilnya. Tapi, menurut saya perlombaan pertama akan sulit bagi Rio karena dia akan banyak menyesuaikan diri," ujar Hunnisetts.

Pembalap berusia 23 tahun itu, lanjut Hunnisetts, akan tampil lebih baik dalam perlombaan kedua dan ketiga Formula 1 di Sakhir Bahrain dan Shanghai Tiongkok.

"Setiap pembalap tentu lebih tertarik terharap urutan depan dibanding urutan tengah," katanya tentang ambisi Rio untuk mencapai posisi 15 besar dalam perlombaan di Melbourne.

Sesi kualifikasi Australia Grand Prix akan menjadi permulaan lomba yang ketat bagi dua pembalap Manor Racing yaitu Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein karena Manor merupakan tim juru kunci pada musim 2016.

"Saya kira keduanya akan punya kesempatan lebih baik dalam perlombaan. Tapi, mungkin kecepatan mobil mereka belum mampu seperti yang diharapkan," ujar Hunnisetts.

Rio Haryanto mengisyaratkan target posisi 15 besar dalam Australia Grand Prix meskipun Manor berada pada urutan belakang dalam Formula 1 musim 2016.

Rio akan banyak memanfaatkan tiga kali sesi latihan pada Jumat (18/3) hingga Minggu (20/3) untuk lebih mengenal sirkuit di Melbourne dan banyak mencoba pengaturan mobil.

"Sesi kualifikasi akan sangat baru bagi semua pembalap karena ada aturan baru. Enam menit pertama sesi kualifikasi akan sangat sulit bagi kami," ujar Rio.

***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA