COIGA BARU

Menu

Menu1

Senin, 07 Maret 2016

Tuan Rumah PON Bisa Dua Provinsi

>
--> Sumber Asli -- C0I - Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke depan perlu perbaikan-perbaikan sehingga bisa menjadi kawah candardimuka pementasan atlet berprestasi yang bisa diandalkan untuk membela Indonesia di kancah dunia. Selain mengkaji cabang olahraga yang dipertandingkan juga perlu ada pembatasan kategori atlet dan usia. Bahkan ke depan PON dilaksanakan di dua provinsi.

            “Tengah dikaji kemungkinan tuan rumah PON di dua provinsi. Perlu ada tuan rumah pendamping. Tidak lagi hanya satu provinsi seperti selama ini,” kata Deputi IV Kementrian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora), Djoko Pekik Irianto membacakan sambutan Menteri Pemuda Dan Olahraga, Imam Nahrawi dalam acara pembukan Rapat Angkota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Tahun 2016 di Gedung Serbaguna Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (7/3).
            Lebih lanjut Djoko Pekik mengemukakan, sangat tepat tema “Sinergikan Pembinaan Prestasi Olahraga Melalui PON XIX/2016 Di Jawa Barat Guna Mendukung Suksesnya Asian Games 2018” yang diusung dalam rapat anggota KONI Pusat itu. Menurut, Djoko, Menpora menilai, untuk mewujudkan sukses PON dan Asian Games 2018 maka stakeholder olahraga di Tanah Air perlu bersatu padu. Karena itu Menpora berharap rapat anggota bisa menghasilkan rumusan-rumusan strategis untuk meningkatkan prestasi secara global.
            KONI sebagai lembaga mandiri, ujar Djoko, mempunyai peran strategis untuk mengkoordinasikan pembinaan olahraga di dalam negeri. Mulai dari tingkat klub, kabupaten/kota, privinsi hingga nasional. “Pemerintah akan terus memberikan dukungan,” kata Djoko yang mewakili Menpora yang berhalangan hadir karena harus menghadiri acara KKT OKI.
            Usai membacakan sambutan, Djoko memukul gong sebagai tanda dibukanya Rapat Anggota yang diikuti hampir 500 peserta mewakili KONI Provinsi, induk organisasi cabang olahraga dan undangan.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA