COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 11 Maret 2016

Usai Bikin Sejarah, Jafri Sastra tinggalkan Mitra Kukar Karena Alasan Keluarga

>
--> Sumber Asli -- C0I - Jafri Sastra, pelatih yang sukses membawa tim kebanggaan warga Kutai Kartanegara menjadi juara Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015, meninggalkan kursi pelatih kepala di tengah persiapan Mitra Kukar menghadapi Piala Bhayangkara 2016.

Menajer Operasional Mitra Kukar Suwanto, dihubungi di Tenggarong, Jumat, membenarkan mundurnya Jafri Sastra dari klub berjuluk Naga Mekes tersebut.

"Iya benar, Jafri mundur," kata Suwanto.

Ia mengaku menghargai langkah yang diambil dan sekaligus juga memahami keputusan Jafri Sastra, sebab hal tersebut tidak mudah bagi pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu mengingat telah memberikan sejarah bagi Kutai Kartanegara.

"Manajemen Mitra Kukar mengucapkan terima kasih terhadap Jafri Sastra atas kerjasamanya selama ini sehingga menggapai juara PJS 2015," ujar Suwanto.

Ia menyatakan, manajemen Mitra Kukar saat ini masih mencari pengganti Jafri Sastra.

"Saat digelar rapat internal sejumlah nama, baik lokal maupun asing sudah dipertimbangkan mengisi kursi pelatih Mitra Kukar. Ada satu pelatih asing yang sudah memasukkan lamaran dan sedang kami pertimbangkan. Pastinya, kami sedang mencari yang terbaik bagi Mitra Kukar," tegas Suwanto.

Terpisah, Jafri Sastra mengakui kalau dirinya memilih tidak memperpanjang kerjasama dengan Mitra karena karena alasan keluarga.

"Saya ingin istirahat dulu dan kumpul bersama keluarga," katanya.

Sementara, untuk mengisi kekosongan pelatih kepala, asisten pelatih Sukardi Kardok mendapatkan amanah dari manajemen untuk menjalankan program jelang Piala Bhayangkara 2016, hingga ada pelatih baru yang menggantikan Jafri.

Kardok bahkan terlihat sudah memimpin latihan resmi Mitra Kukar di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang, pada Kamis sore.

Kardok mengaku sementara ini belum menjejali program apapun kepada pemain menjelang menghadapi Piala Bhayangkara 2016.

Ia mengaku hanya melanjutkan latihan yang ada hingga ada pelatih yang baru.

Namun ia menegaskan saat ini memiliki tugas yang berat karena harus mengangkat moral pemain pascagagal total di Piala Gubernur Kaltim (PGK) Cup 2016.

"Kami berupaya mengangkat moral pemain dulu," katanya.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA