COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 05 April 2016

IBL 2016/V > CLS Knights menang 72-67 atas Stadium

>
--> Sumber Asli -- C0I - Tim bola basket CLS Knights Surabaya menang atas tim papan tengah Stadium Happy 8 Jakarta 72-67 dalam laga lanjutan seri V Indonesian Basketball League (IBL) 2016 yang digelar di C-Tra Arena, Bandung, Selasa.

CLS, dalam keterangan tertulis IBL yang diterima Antara di Jakarta, meredakan kekuatan Stadium dalam pertandingan yang menempuh dua kali babak overtime itu.

Pada kuarter pertama, Stadium membuka kemenangan dengan tiga angka Raymond Shariputra. Sedangkan CLS membalas lewat Bima Riski yang mencetak tembakan tiga angka. Kedua tim menampilkan pertahanan yang rapat sehingga perolehan angka mereka sangat lambat pada kuarter pembuka. Kedudukan 10-9 untuk Stadium.

Pelatih Stadium Andre Yuwardi menurunkan Hardian Wicaksono untuk membendung kecepatan permainan CLS pada kuarter kedua. Meskipun sempat mempersempit selisih angka 22-23, pertahanan Stadium lengah justru menguntungkan lawan yang menutup kuarter kedua 31-22.

Stadium kembali mendekatkan jarak angka 33-39 dari CLS pada kuarter ketiga setelah strategi bertahan terbukti efektif menahan serangan-serangan lawan.

CLS memperlebar jarak angka 51-41 atas Stadium pada sisa lima menit kuarter keempat dan hampir membukukan kemenangan. Tapi, Stadium justru menyamakan kedudukan 51-51. Bayu Anggara mencetak dua angka untuk Stadium sekaligus memperpanjang peluang merebut kemenangan ketika pertandingan berakhir imbang 53-53.

Pada overtime pertama, Mario Wuysang tampil sebagai pahlawan CLS dengan dua free throw dan tembakan tiga angka. Mario berhasil mencegah kemenangan Stadium pada overtime pertama menyusul kedudukan imbang 61-61.

CLS pelan-pelan mendekatkan angka 61-65 dari Stadium dan terus mendulang skor hingga pertandingan overtime kedua berakhir 72-67 untuk tim asal Surabaya itu.

Selain Mario, Jamarr Andre Johnson menjadi pemain unggulan CLS karena mencetak double-double, 18 poin dan 21 rebounds. Sedangkan Abraham Damar Grahita menjadi jagoan Stadium setelah membukukan 14 poin dan delapan rebounds.

"Meski dengan 11 pemain saja dan pasti lolos ke babak play off, saya meminta para pemain untuk tetap berjuang pada setiap pertandingan, baik melawan tim kecil ataupun tim besar," kata pelatih CLS Wahyu Widayat Jati.

CLS akan melawan Pelita Jaya Energi Mega Persada pada pertandingan yang akan berlangsung Kamis (7/4). Sedangkan Stadium akan menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta pada hari yang sama.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA