COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 08 April 2016

Malaysia Terbuka > Tembus Semifinal, Jonatan Terus Menggebrak

>
--> Sumber Asli -- C0I - Jonatan Christie sukses menembus babak semifinal Malaysia Open Super Series Premier 2016. Ia mengalahkan Rajiv Ouseph, Inggris, dengan skor 21-19 dan 21-19. Bisa masuk empat besar turnamen level super series premier, merupakan capaian yang pertama kali buat Jonatan. Apalagi sebelumnya, Jonatan harus merangkak dari babak kualifikasi.

“Kondisi angin sebenarnya hari ini membuat saya kurang nyaman, jadi saya banyak melakukan kesalahan. Tapi saya coba ubah pola pikir, jangan terfokus dengan keadaan yang tidak baik. Jadi saya coba main supaya keluar yang terbaik dari saya,” kata Jonatan usai bertanding.
Dari awal game pertama, perolehan poin Jonatan terus berada di bawah Rajiv, 3-9 dan 6-11. Baru ketika menyentuh angka 14 sama, Jonatan mulai menyalip poin hingga akhirnya menang.
Masuk ke game dua, Rajiv juga beberapa kali mengungguli Jonatan. Apalagi dengan kesalahan-kesalahan Jonatan, Rajiv semakin diuntungkan. Beruntung kemudian Jonatan berhasil bangkit dan meraih kemenangannya.
Jonatan dan Rajiv sebelumnya pernah berhadapan satu kali, pada pertandingan di Piala Sudirman. Jonatan saat itu kalah 21-17 dan 21-16.
Meski berhasil menembus semifinal, Hendry Saputra, pelatih tunggal putra, rupanya mengatakan bahwa masih banyak penampilan Jonatan yang perlu dipoles. Hingga semifinal ini, Hendry mengatakan, Jonatan belum menampilkan performa yang maksimal.
“Kalau dari total semuanya, menurut saya Jonatan masih biasa mainnya. Secara penampilan Jonatan hanya bagus saat lawan Chou Tien Chen. Tapi ketika lawan Ouseph dan Hu Yun ini, Jonatan mainnya hanya standar. Dia diuntungkan karena Ouseph mungkin lebih ada tekanan di pertandingan kali ini. Tapi kalau dilihat hasilnya, bisa ke semifinal dari kualifikasi tentu bagus. Secara hasil bagus, tapi kualitas penampilannya masih biasa saja. Karena bisa kita lihat tadi, Jonatan masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Itu pandangan saya dari kacamata pelatih,” kata Hendry.
“Sekarang dia harus recovery dulu aja, dari fisik dan pikiran. Untuk masalah lawan besok, akan didiskusikan bagaimana strateginya. Karena dia pasti ada capeknya, jadi saya harus perhatikan semuanya,” jelas Hendry.
Selanjutnya di semifinal, Jonatan akan berhadapan antara unggulan satu asal Tiongkok, Chen Long atau Tian Houwei, yang juga dari Tiongkok.
“Mereka dua-duanya pemain bagus. Chen Long juga kan rangking satu dunia. Menang kalah itu urusan belakangan, yang paling penting saya bisa menampilkan yang lebih baik dari hari ini,” ujar Jonatan mengenai lawannya besok.
Hasil pertandingan babak perempat final Malaysia Open Super Series Premier 2016 selengkapnya bisa diakses di sini.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA