COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 07 April 2016

Malaysia Terbuka > Tontowi/Liliyana melangkah ke perempat final

>
--> Sumber Asli -- C0I - Pasangan atlet bulu tangkis nomor ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke putaran perempat final turnamen Malaysia Terbuka 2016 selapas menang pada laga putaran kedua.

"Kami telah mewaspadai permainan mereka dan antisipasi permainan kami sebelumnya saat melawan mereka," ujar Butet, sapaan Liliyana, seperti dilansir situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis.

Owi/Butet, panggilan akrab pasangan Tontowi/Liliyana, menang dari pasangan Jerman Michael Fucsh/Birgit Michels dalam pertandingan putaran kedua yang berlangsung di Stadion Malawati, Shah Alam, Malaysia, Kamis, dengan skor 21-10, 21-15.

Malaysia Terbuka merupakan turnamen ketujuh kedua pasangan itu saling bertanding sejak All England 2011. Kemenangan itu menambah kedudukan ganda Indonesia atas Jerman 5-2.

Pada putaran perempat final kejuaraan tingkat superseries premier itu, Owi/Butet akan menghadapi pasangan atlet suami-istri asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Ganda Adcock melangkah ke perempat final setelah menaklukkan pasangan lain pelatnas PBSI Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti 26-24, 21-7.

Pertemuan Owi/Butet dengan pasangan Adcock pada laga perempat final Malaysia Terbuka 2016 yang akan berlangsung Jumat (8/4) menjadi pertemuan ke-11 dengan kedudukan 7-4.

Namun dalam dua pertemuan terakhir pada All England 2016 dan World Superseries Finals 2015, Owi/Butet kalah beruntun dari pasangan yang menempati peringkat enam dunia itu.

"Kami tidak ingin mengingat kekalahan kami sebelumnya dan mengambil pelajaran dari kekalahan itu. Kami ingin tetap fokus sejak awal permainan dan bermain maksimal," ujar Owi.

Owi/Butet menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada perempat final turnamen berhadiah total 550 ribu dolar AS itu setelah dua pasangan lain yaitu Praveen Jordan/Debby Susanto dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti kalah pada laga putaran kedua.

Sementara, tiga pasangan campuran lain Indonesia yaitu Aji Firmansyah/Natasha Herloardjo, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth telah gugur pada pertandingan putaran pertama pada Rabu (6/4).
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA