COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 09 April 2016

Menpora Suntik Mati PSSI, Bentuk Federasi Baru

>
--> Sumber Asli -- C0I - Wacana digantinya PSSI dengan federasi sepakbola baru semakin kuat, terlebih setelah Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, ditetapkan sebagai tersangka korupsi dan saat ini masih kabur ke luar negeri. Lantas, apa kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi terkait wacana dibentuknya federasi baru itu?
"Wah, kalau wacana itu (pembentukan federasi sepakbola baru) sudah lama. Masyarakat bola ini banyak macamnya. Ada yang minta dibentuk federasi baru, ada yang minta PSSI segera disuntik mati, macam-macam," papar Menpora beberapa waktu lalu.
"Saya kira ini sebuah harapan bagi tata kelola sepakbola. Nah, pemerintah sesungguhnya ingin mengambil kebijakan yang lebih radikal lagi, tapi kita kan tahu PSSI memiliki aspek historis," lanjutnya.
"Ada aspek sosiologisnya juga yang kita tidak bisa melupakan itu. Karenanya sebenarnya yang salah bukan organisasinya, tetapi orang-orangnya yang memang harus dibenahi dengan baik," beber kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kelahiran Madura ini.
Salah satu pihak yang mendesak agar PSSI dibubarkan dan diganti dengan federasi baru adalah Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI) melalui ketuanya, Eddy Sofyan. "Saya prihatin dan kondisi ini harus berakhir. Ketika Kemenpora membekukan PSSI itu kan yang jadi persoalan adalah mental, dan pemerintah ingin adanya revolusi mental," tandasnya.
"Caranya, buat federasi baru, federasi yang lama (PSSI) dibubarkan. Susun pengurus baru, ajukan ke FIFA!" tegas Eddy Sofyan yang juga mantan pesepakbola nasional ini.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA