COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 12 April 2016

OCA respon positif perkembangan persiapan Asian Games

>
--> Sumber Asli -- C0I - Dewan Olimpiade Asia atau OCA merespon positif perkembangan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 terutama pembangunan infrastruktur Wisma Atlet yang akan digunakan pada kejuaraan empat tahunan itu.

Respon positif itu disampaikan langsung oleh Wakil Dewan Kehormatan OCA Wei Jizhong usai melakukan pertemuan dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta meninjau secara langsung pembangunan Wisma Atlet yang berada di Kemayoran, Jakarta, Selasa.

"Respon OCA sangat positif. Hingga saat ini pembangunan wisma atlet tidak ada masalah. Yang menjadi pekerjaan rumah saat ini adalah terkait dengan fasilitas di luar tower, " kata Ketua Satgas Infrastruktur Imam Santoso Ernawi.

Wei Jizhong dalam pertemuannya dengan pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat maupun meninjau pembangunan Wisma Atlet tidak sendiri, namun didampingi oleh Penasehat Senior Asian Games 2018, Rita Subowo yang selama ini konsen dalam menyukseskan kejuaraan olahraga terbesar di Asia ini.

Selama meninjau lokasi pembangunan Wisma Atlet, Mr Wei juga mendapatkan penjelasan secara langsung oleh pihak terkait. Hal ini juga menunjukkan jika persiapan untuk menghadapi Asian Games 2018 mulai berjalan. Apalagi waktu pelaksanaannya kurang dari tiga tahun.

 "Kami optimistis pembangunannya akan tetap waktu. Yang jelas semua persiapan sudah dimulai," kata Imam Santoso Ernawi menambahkan.

Sesuai dengan rencana, pembangunan Wisma Atlet akan dilakukan di dua blok yaitu C2 dan D10. Khusus untuk blok C2 akan dibangun tiga tower, sedangkan blok D10 akan dibangun tujuh tower dengan bermacam-macam tipe mulai 36 hingga 53,2 meter persegi.

Dengan mepetnya waktu pelaksanaan Asian Games 2018, bisa dipastikan pembangunan Wisma Atlet serta pendukung akan dikebut. Sesuai dengan rencana, Wisma Atlet harus tuntas pembangunannya pada Oktober 2017. Sedangkan untuk persiapan lokasi pertandingan harus tuntas lebih awal yaitu Juli 2017.

Selain meninjau lokasi pembangunan Wisma Atlet, perwakilan OCA ini juga dijadwalkan melihat secara langsung kompleks Gelora Bung Karno Senayan yang akan menjadi pusat berlangsungnya kejuaraan empat tahunan ini. Rencananya, komplek olahraga terbesar di Indonesia ini akan direnovasi secara menyeluruh.

Selain di Jakarta, Asian Games 2018 juga akan digelar di Palembang. Namun, sejauh ini persiapan sudah dilakukan dengan baik karena lokasi yang akan digunakan yaitu Kompleks Jaka Baring Sports Center telah beberapa kali untuk menggelar kejuaraan internasional.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA