COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 15 April 2016

Presiden kumpulkan para bos klub sepak bola

>
--> Sumber Asli -- C0I - Presiden Joko Widodo mengumpulkan wakil-wakil klub sepakbola dan asosiasi PSSI Provinsi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat.

"Senang sekali, gembira sekali kita bertemu pada siang hari ini karena saya tahu bapak ibu dan saudara-saudara semuanya adalah tokoh-tokoh yang ikut mengembangkan persepakbolaan nasional," kata Presiden kepada para wakil klub sepakbola dan asosiasi-asosiasi sepak bola seluruh provinsi, hari ini.

Presiden mengaku banyak menerima permintaan dari masyarakat dan berbagai pihak agar persepakbolaan nasional maju.

"Saya kadang-kadang risih juga, sama tim-tim ASEAN kita kalah peringkat, sama Vietnam kalah peringkat," kata Jokowi.

Menurut Presiden, keadaan itu salah dan harus dibetulkan.

"Sesuatu yang keliru harus kita perbaiki. Ini kita ngomong apa adanya, jadi harus kita perbaiki. Kalau tidak, ya kita akan begini terus, saya punya keyakinan itu," kata Jokowi.

Presiden berharap semua pihak mendorong persepakbolaan nasional untuk berprestasi. Dia juga menilai para wakil klub sepak bola yang hadir di Istana hari ini lebih tahu masalah dalam sepak bola Indonesia.

"Kita (pemerintah) hanya beri ruang agar prestasi-prestasi itu betul-betul bisa muncul. Itu tugas pemerintah," kata Presiden yang didampingi Menpora Imam Nahrawi dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

Presiden mengatakan Indonesia tidak boleh tanggung-tanggung dan tidak boleh berhenti mereformasi sepak bola nasional.

"Saya ingin betul-betul ada sebuah reformasi total dan kita harapkan nanti muncul klub-klub bola, tim nasional yang betul-betul disegani, paling tidak di Asia, syukur nanti bisa masuk lagi ke tingkat dunia. Saya kira itu keinginan rakyat, keinginan kita semua," kata Jokowi.

Presiden yakin sepak bola nasional memiliki prospek bagus untuk berprestasi.

"Saya mendapatkan data-data dari FIFA yang disampaikan di sini (Istana) yang persepakbolaannya tumbuh, memiliki prospek yang sangat besar adalah China pertama, kedua India, ketiga Indonesia," ungkap dia.

Data semacam itu membuat Presiden optimistis menyangkut prospek sepak bola Indonesia.

"Asal kita kelola dengan betul, dengan benar dan saya yakin bapak ibu sekalian mampu lakukan itu. Karena masalah, problem sudah tahu, harus apa juga sudah mengerti," kata Presiden.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA