COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 12 April 2016

Sentul siap perbaiki sirkuit tanpa APBN

>
--> Sumber Asli -- C0I - Manajemen Sirkuit Sentul siap memperbaiki sirkuit untuk memenuhi standar penyelenggara Moto GP Dorna Sports tanpa APBN, kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Gatot Dewa Broto.

Manajemen Sirkuit Sentul menyatakan akan mendapatkan investor yang bersifat b-to-b sehingga peluang penghelatan Moto GP oleh Sentul lebih besar, katanya di Jakarta, Selasa.

"Peluang lebih terbuka kalau tidak menggunakan APBN," ujar Gatot.

Gatot menilai manajemen Sirkuit Sentul enggan menggunakan APBN karena memerlukan waktu yang lama untuk pembahasan lintas kementerian hingga disahkan, padahal maksimal Juni 2016 penandatanganan dengan Indonesia harus berlangsung.

PT Sentul International Circuit semakin memastikan persiapan Indonesia menjadi penyelenggara Moto GP 2017, 2018 dan 2019.

Kesepakatan itu, kata dia, akan dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendapatkan persetujuan penyelenggaraan Moto GP.

"Laporan ke Presiden dulu. Besok ditandatangani Pak Menteri. Dikirim Presiden Jumat, respon mungkin seminggu," ujar dia.

Dalam koordinasi sebelumnya, tutur Gatot, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan APBN yang dapat dikucurkan untuk perombakan Sirkuit Sentul maksimal adalah 7 juta euro.

Sebelumnya juga muncul rencana menjadikan Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai tuan rumah dan membangun sirkuit baru di Jakabaring milik pemerintah.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA