COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 12 April 2016

Singapura Terbuka > Indonesia Kirim 52 Pemain Bulutangkis

>
--> Sumber Asli -- C0I - Indonesia mengikutsertakan 52 pemainnya dalam turnamen bulu tangkis Singapura Terbuka 2016 yang digelar di Stadion Indoor Singapura, pada Selasa (12/4) hingga Minggu (17/4).

Sejumlah atlet Indonesia itu, seperti tercantum dalam situs tournamentsoftware yang dipantau ANTARA di Jakarta, Selasa, merupakan para pemain yang mengikuti tiga rangkaian turnamen superseries sejak India Terbuka 2016 pada pekan terakhir April 2016.

Para pemain Indonesia itu adalah Wibowo Kho Henrikho, Evert Sukamta, Panji Akbar, dan atlet senior Sony Dwi Kuncoro yang akan memulai turnamen dari babak kualifikasi tunggal putra.

Sedangkan empat pemain lain yaitu Anthony Ginting, Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, dan Jonatan Christie langsung masuk babak utama turnamen tingkat superseries itu.

Desi Hera, Jauza Fadhila Sugiarto, Lyanny Alessandra Mainaky, dan Yulia Yosephin Susanto akan memulai turnamen berhadiah total 350 ribu dolar AS itu dari babak kualifikasi. Mereka telah ditunggu dua tunggal putri Indonesia Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti pada babak utama.

Tiga pasangan ganda putra Merah-Putih yaitu Aji Firmansyah/Hendra Tandjaya, Arya Maulana Adiartama/Afiat Yuris Wirawan, Hantoro/Ricky Alvarino Sidarta mengikuti turnamen dari babak kualifikasi.

Jika lolos kualifikasi, mereka akan menjumpai Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, Markis Kido/Hendra Aprida Gunawan, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang telah masuk babak utama.

Singapura Terbuka 2016 tidak menggelar kualifikasi ganda putri. Tapi, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, Natasha Herloardjo/Rofahadah Supriadi Putri, Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto, Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari, dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari telah berada pada babak utama.

Satu pemain Indonesia yang juga turun pada babak utama ganda putri adalah Pia Zebadiah Bernadeth. Pia berpasangan dengan atlet India Nelakurihi Sikki Reddy.

Nomor ganda campuran yang menjadi nomor andalan Indonesia akan diikuti dua pasangan babak kualifikasi Hendra Tandjaya/Rofahadah Supriadi Putri dan Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky. Mereka akan berjuang menyusul lima pasangan seniornya ke babak utama.

Lima pasangan Indonesia yang akan bertanding pada babak utama adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Debby Susanto, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Rexy Mainaky, dalam situs resmi PBSI, menyebut Indonesia punya dua wakil yang akan bermain dengan percaya diri. Keduanya adalah pasangan campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Jonatan Christie pada tunggal putra.

"Wakil-wakil dari sektor tunggal putri dan ganda putri punya keinginan tinggi untuk memetik hasil lebih baik pada Singapura Terbuka," ujar Rexy.

***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA