COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 27 Mei 2016

Gairahkan Iklim Tenis Indonesia, Baveti DKI Gelar Kejurnas Veteran

>
--> Sumber Asli -- C0I - Pengurus Daerah Badan Veteran Tenis Indonesia (Pengda Baveti) Daerah Khusus Ibukota Jakarta berusaha memacu gairah tenis di Tanah Air yang akhir-akhir ini mengalami penurunan. Upaya itu dilakukan Pengda Baveti DKI Jakarta dengan menggelar Kejuaraan Nasional Tenis Veteran di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, 27-29 Mei 2016.

            Ketua Umum Pengda Baveti DKI Jakarta, Muhammad Nasyit Umar SP, dalam acara pembukaan kejurnas, Jumat (27/5), mengemukakan, penurunan gairah tenis Indonesia karena kurang bagusnya prestasi tim nasional di berbagai kejuaraan internasional. Selain itu, beberapa tahun ini turnamen di dalam negeri juga minim.
            Demi memacu kembali gairah tenis Indonesia, kata Nasyit Umar, Baveti Jakarta berinisiatif mengadakan kejurnas veteran untuk pertama kalinya. "Pada umumnya kejuaraan ini tidak lagi mencari prestasi, tetapi memberi semangat kepada yang muda-muda. Karena kami melihat pada kepengurusan tenis yang sekarang ini, kesemarakan dalam olahraga tenis agak menurun,” ujar Nasyit Umar saat diwawancarai para wartawan.
Lebih lanjut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia itu menegaskan, dengan adanya Kejuaraan Tenis Veterean, Baveti bisa lebih memacu para petenis muda untuk mengiatkan diri menjadi pemain-pemain handal yang ada di Indonesia. Kejuaraan ini akan terus digelar secara kontinu. Bahkan dari kejuaraan ini, diharapkan bisa melahirkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Baveti.
"Apalagi bapak Theo L Sambuaga (Ketua Umum Baveti) sangat antusias sekali untuk membentuk Baveti yang ada di seluruh Indonesia yang sekarang sudah mencapai 19 Pengurus Provinsi. Diharapkan nantinya juga bisa diadakan Kejurnas di Jakarta," lanjut Nasyit.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas, Supriyadi W Tanoyomiharjo menyatakan, meski baru pertama kali digelar, Kejuaraan Tenis Veteran ini, sudah diikuti sebanyak 202 peserta (101 pasangan) dari lima kategori di kelompok putra dan tiga kategori di kelompok putri. Sebanyak 15 pasangan akan bertanding di kelompok putra untuk kategori 45+ dan 55+. Sementara 18 pasangan di kelompok putra untuk kategori 50+ dan 60+. Sedangkan di kelompok putra untuk kategori 65+, akan diikuti 14 pasangan.
"Jadi totalnya ada 80 pasangan dari kelompok putra. Tentu ini sangat menggembirakan karena respon para pemain veteran cukup besar," kata Supriyadi.
            Dari kelompok putri, sebanyak tujuh pasangan akan bertanding di kategori 45+. Sementara untuk kategori 50+ akan diikuti sebanyak tujuh pasangan. Sementara enam pasangan lainnya akan bertanding untuk kategori 55+.
"Kalau di kelompok Putri jumlahnya ada 21 pasang sehingga jumlah pesertanya mencapai 101 pasang (202 peserta)," tuntas Supriyadi yang juga Wakil Ketua Pengurus Pengurus Daerah Provinsi Baveti DKI Jakarta.
           Dari 202 peserta tersebut juga terdapat sejumlah nama mantan atlet tenis nasional, seperti Bonit Wiryawan, Tjahjono, Sulistyo Wibowo , Hadiman, Yustejo Tarik, Irawati Moerid, dan lain-lain.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA