COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 18 Mei 2016

Setelah Normal, PSSI Serahkan Pembentukan Timnas Kepada Komite Teknik,

>
--> Sumber Asli -- C0I - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyerahkan kepada Komite teknik untuk merancang Timnas sebelum tanggal 23 Mei 2016.

"Timnas kami serahkan pada komite Teknik, nanti pada tanggal 23 Mei baru kami umumkan," kata Pelaksana tugas Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan usai repat bersama Exco di Kantor Pusat PSSI, Jakarta, Rabu.

Hinca juga menjelaskan bahwa rapat bersama dengan Executive Commite (Exco) adalah untuk menjelaskan hasil pertemuan dalam kongres FIFA di Meksiko.

"Hasilnya adalah mulai tanggal 13 Mei 2016, semua kegiatan sepak bola Nasional resmi kembali di bawah PSSI, karena FIFA telah mencabut hukumannya kepada Indonesia," kata Hinca.

Kemudian secara resmi PSSI telah menyampaikan kepada Exco pada pertemuan tersebut. Ia juga mengatakan akan menyurati seluruh PSSI yang ada di daerah untuk menyebarkan informasi tersebut.

Lebih lanjut, Hinca juga menjelaskan bahwa akan berkomunikasi kepada semua pihak termasuk dengan Pemerintah, Komisi X dan seluruh anggota PSSI agar koordinasi terjalin dengan baik.

Hasil pertemuan dengan FIFA di Meksiko secara detail akan disampaikan oleh pemerintah, ia mengatakan sudah memastikan hal tersebut.

Selama masa pembekuan, tim nasional dari semua level juga vakum. Kondisi ini membuat tim nasional absen pada ajang internasional seperti kualifikasi Piala Asia dan Piala Dunia 2018. Dengan adanya pencabutan sanksi, langkah yang akan dilakukan adalah menentukan pelatih disemua level.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga juga menegaskan tidak akan mengintervensi lagi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) khususnya terkait klub-klub yang bermasalah, kata juru bicara Kemenpora Gatot Dewa Broto.

"Soal klub bermasalah, kami tahu diri itu ranahnya PSSI sehingga kami akan membuat regulasi yang tidak ada intervensi,"kata Gatot.

Untuk itu, tutur dia, dicabutnya sanksi FIFA kepada Indonesia harus menjadi momentum PSSI memperbaiki permasalahan klub, seperti dualisme dan masalah manajemen.

Ia memastikan Kemenpora akan tetap mengawasi PSSI dalam usaha melakukan perbaikan tata kelola sepak bola Tanah Air.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA