COIGA BARU

Menu

Menu1

Senin, 22 Agustus 2016

Istri Tontowi Ahmad Buka-bukaan Soal Ketegangan Sebelum Rebut Emas Olimpiade Rio



Sumber Asli -- C0I - Sebagai seorang atlet yang dibebankan untuk mengharumkan nama bangsa dengan merebut medali emas olimpiade, tugas Tontowi Ahmad bukanlah ringan. Betapa tidak, hari-hari menjelang berakhirnya pertandingan bulutangkis hanya ganda campuran yang menyisakan wakilnya. Lainnya sudah rontok di tengah jalan.


Bisa dibayangkan, harapan seluruh rakyat Indonesia yang berada di pundaknya begitu berat. Sampai-sampai Tontowi sulit tidur menjelang berlangsungnya partai final melawan wakil Malaysia, Chang Peng Soon/Goh Liu Ying.
Selain masalah tuntutan masyarakat Indonesia untuk meraih medali emas, masalah prestise melawan Malaysia juga sangat mengganggu pikiran Tontowi maupun Liliyana Natsir. Ibaratnya, Mereka boleh saja kalah oleh negara lain seperti China atau Jepang, tapi jangan sampai kalah atas Malaysia sebagai negara sesama Asia Tenggara.
Hal ini lah yang membuat motivasi Tontowi terus berkobar. Kendati perasaan tegang tak bisa dihindari keduanya. Istri Tontowi, Michelle Harminc pun bercerita bagaimana tegangnya Tontowi saat bertanding di Riocentro Pavillion, Rio de Janeiro, Brasil, pada 17 Agustus lalu.
“Kami komunikasi terus. Kebetulan dia susah tidur selama dua hari, sejak semifinal. Mungkin dia nervous mau final. Dia cuma minta ditemenin tidur di telefon. Jadi nggak boleh mati telefonnya sampai dia tidur. Semenjak babak-babak akhir masuk semifinal dan final, dia juga minta doa yang banyak,” kata Michelle seperti dikutip dari rilis yang diterima Suara Karya di Jakarta, Senin (22/8).
Michelle terus memberikan semangat dan dukungan buat Tontowi. Kedekatan Tontowi dengan putranya, Danish Arsenio Ahmad, menjadi salah satu ‘senjata andalan’ Michelle untuk menenangkan Tontowi.
“Pesenku sebelum final cuma bilang : Kalau besok itu adalah pintu menuju new chapter of life, kalau kamu juara namamu akan harum sepanjang masa. Terus yang kedua, kalau kamu juara, kamu bisa main terus sama Danish, kamu bakal punya lebih banyak waktu untuk nemenin Danish ke play ground, bawa Danish jalan-jalan liburan. Dan dia selalu excited banget sama segala sesuatu yang berhubungan sama anaknya,” cerita Michelle.
Menurut Michelle, Tontowi paling senang mengajak anaknya main. Bahkan kalau habis pulang dari luar negeri, dari bandara bisa langsung meluncur ke tempat main anak-anak buat ajak Danish mainan. Padahal habis flight jauh, disuruh istirahat dan menunda mengajak anaknya keesokan hari Tontowi tidak mau.
“Rasanya terharu dan bangga suami saya bisa jadi juara olimpiade. Perasaannya jauh beda dari lihat dia naik podium yang sebelum-sebelumnya. Sampe detik ini masih belum percaya, masih suka blank, lupa-lupa inget kalau dia sudah jadi juara olimpiade,” kata Michelle mengungkapkan kebahagiaannya.
Kemarin, Tontowi dan rombongan bertolak dari Brasil menuju Jakarta. Diperkirakan baru akan sampai Selasa (23/8) sore atau malam.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA